Tutup
Nasional

Kenang Masa Kuliah, Kagama Lampung Hadiri Temu Alumni dan Nitilaku

223
×

Kenang Masa Kuliah, Kagama Lampung Hadiri Temu Alumni dan Nitilaku

Sebarkan artikel ini
KAGAMA LAMPUNG: Siap sukseskan Dies Natalis UGM ke-74. (ist)

ZonaJogja.Com – Para alumni UGM yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia bakal berkumpul di Yogyakarta.

Mereka akan mengikuti  sebagian kegiatan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM).

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Antara lain  Malam Temu Alumni, Pentas Ludruk, dan Pentas Wayang Kulit. Acara ini digelar di Grha Sabha Pramana, 16 Desember 2023.

Dilanjutkan acara Nitilaku di Grha Sabha Permana tanggal 16-17 Desember 2023.

BERITA LAIN:

Nitilaku merupakan  kegiatan berupa kontribusi dan bakti nyata Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) bagi almamater dan bangsa.

Salah satu rombongan yang hari ini (13/12/2023) berangkat ke Yogyakarta adalah Keluarga Alumni Gadjah Mada dari Provinsi Lampung.

“Kami siap menghadiri dan menyemarakkan acara Dies Natalis ke-74,” kata Wahidi Setiadi, alumnus Jurusan Ilmu Pemerintahan UGM tahun 1984.

Anggota Kagama Lampung yang bertolak ke Yogyakarta sebanyak 25 orang.  Ada Ketua Kagama Kota Bandar Lampung Ketut Pasek dan Ketua Kagama Provinsi Lampung,  Drh Nanang P Suhendro.

Nanang adalah peternak sapi di Lampung yang sukses. Sekadar diketahui, Kagama mengikuti acara Nitilaku sejak tahun 2015.

BERITA LAIN:

SUKSES: Alumni UGM yang sukses meniti karir di Lampung. Dr Nuning Nurcahyani MSc (busana batik), anggota Senat Universitas Lampung mengantar keberangkatan Kagama. Nuning adalah alumnus Fakultas Biologi UGM. (ist)

Mereka lulusan UGM yang bekerja di Lampung. Ada yang berprofesi sebagai dosen, pengajar, pengusaha hingga mengelola lembaga pendidikan.

Ke Yogyakarta, rombongan menggunakan  armada bus. Sementara lima orang menggunakan pesawat terbang.

Sebelum bertemu dengan alumnus UGM se-Indonesia di Yogyakarta, Kagama Lampung  terlebih dulu berwisata ke Malang, Blitar dan Solo.

“Mewakili anggota Kagama Lampung, kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Ketuk Pasek  yang telah membantu memfasilitasi akomodasi ke Yogyakarta,” kata Wahidi.

Ketut Pasek adalah owner PO Bus Puspa Jaya Lampung selalu membantu kegiatan Kagama. Termasuk menyediakan armada bus setiap tahun untuk menghadiri Dies  Natalis UGM di Yogyakarta. (*)