Tutup
Kampus

UWM, Kampus yang Sedang Naik Pamor, jadi Tempat Kuliah Favorit

129
×

UWM, Kampus yang Sedang Naik Pamor, jadi Tempat Kuliah Favorit

Sebarkan artikel ini
KAMPUS UWM: Terdapat empat fakultas didukung 10 program studi, dengan akreditasi B. Sistem penyelenggaraan pendidikan Kelas Pagi dan Kelas Sore. (Humas UWM)

UNIVERSITAS Widya Mataram (UWM) kampus berbasis budaya. Beroperasi sejak sejak 7 Oktober 1982. Mencetak 10 ribu sarjana, yang berkarir di berbagai bidang.

Ada politisi, dosen, penegak hukum, ekonom, arsitektur, dan lain-lain. Dahlan Jamaluddin satu dari ribuan alumni yang berkarir sebagai politisi.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Siapa Dahlan? Dahlan adalah anggota DPRAceh 2014-2019, 2019-2024, dan ketua DPRA 15 November 2019 – 21 Maret 2022.


“Saya alumnus FISIP Universitas Widya Mataram tahun 2005. Saya diwisuda 17 tahun yang lalu. Saya bersyukur dan bangga bisa kuliah di UWM. Kini, UWM menjadi PTS yang mampu beradaptasi dengan perubahan, dan melakukan transformasi digital,” kata Dahlan Jamaluddin SIP saat Pidato Wisuda Sarjana UWM ke-60, 14 Maret 2022.


Universitas Widya Mataram menyajikan pendidikan yang integratif dan inspiratif dalam harmoni sains dan teknologi yang dibalut nilai-nilai kebudayaan adiluhung dari Keraton Yogyakarta.

Didukung  para ilmuwan muda yang memiliki kualifikasi master dan doktor, UWM memberi pilihan ilmu pengetahuan sesuai dinamika zaman.

PERPUSTAKAAN: Ruang literasi yang memadai, representatif dan nyaman. (Humas UWM)

Terdapat empat fakultas didukung 10 program studi, dengan akreditasi B. Sistem penyelenggaraan pendidikan Kelas Pagi dan Kelas Sore.

Kelas pagi didedikasikan bagi para calon intelektual muda yang mencurahkan sepenuhnya waktu untuk kuliah.

Kelas sore memberi kesempatan kepada para calon intelektual muda yang memadukan kuliah dan kerja.

Sistem kelas sesuai dedikasi pendiri universitas ini, Sri Sultan HB IX dan putranya Sri Sultan HB X.

UWM mengusung misi Higher Education for All (Kuliah untuk Semua), dan Affordable Education for all (Pendidikan Terjangkau untuk Semua)

Siapapun bisa kuliah di UWM, biaya terjangkau, lulusan yang kompetitif. Berapa biayanya? Silakan klik https://pmb.widyamataram.ac.id/biaya-perkuliahan  dan https://pmb.widyamataram.ac.id/biaya-perkuliahan-sore.

KAMPUS TERPADU: Lokasinya di Banyuraden, Sleman. Siap digunakan untuk perkuliahan. (Humas UWM)

UWM memfasilitasi beasiswa kepada calon mahasiswa berpretasi di sekolah dan prestasi non-akdemik serta mengalami kendala ekonomi.

Kegiatan akademik UWM diselenggarakan di tiga kampus.

  • Kampus 1 Jalan Dalem Mangkubumen, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Kampus 2 lantai 1 Jogja Citi Mall Jalan Magelang Km 6 Sleman
  • Kampus Terpadu Jalan Tatabumi Selatan, Banyuraden, Gamping, Sleman

Kampus Terpadu berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektare area. Digunakan sebagai perkantoran, pendopo, aula, ruang kuliah, perpustakaan pusat, sport center dan amphitheatre dan teater terbuka.

Siap digunakan sebagai tempat kuliah semester ganjil 2022. (*)