Tutup
Bisnis

AMD Ryzen 6000 Series, Prosesor Andalan untuk Kreasi Konten dan Game

60
×

AMD Ryzen 6000 Series, Prosesor Andalan untuk Kreasi Konten dan Game

Sebarkan artikel ini
PROSESOR ANDALAN: AMD Ryzen 6000 Series. (azam/zonajogja.com)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com – Prosesor yang batu saja diproduksi ini makin diminati. Labelnya bernama AMD Ryzen 6000 series.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series diproduksi dengan fabrikasi 6 nanometer (nm) yang menggabungkan arsitektur core Zen 3+ terbaru, serta grafis AMD Radeon RDNA 2.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Prosesor ini mampu menghadirkan tingkatan performa grafis terintegrasi yang belum pernah ada.

Perusahaan AMD menyebut prosesor ini menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang dengan performa gaming 1080p pada game AAA.

AMD Ryzen 6000 Series resmi masuk  Indonesia pada  20 Juni 2022. Tentu saja, prosesor ini memanjakan para pecinta game.

BACA JUGA: Kampus UAD jadi Lokasi Muhammadiyah Jogja Expo #2, LSBO DIY Gelar Wayang Kontemporer

Betapa tidak. Prosesor ini bisa dioperasikan untuk  gaming kelas berat tanpa beban. Tanpa lemot, karena berperforma tinggi, dan efisiensi daya maksimal.

Prosesor ini juga  grafis on-chip pertama di dunia yang mendukung sebagian besar game AAA 1080p dengan lancar pada settingan rendah.

Diproduksi dengan perpaduan teknologi fabrikasi 6nm, arsitektur CPU core Zen 3+, dan prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan clock speed hingga 5 GHz.

Komposisi ini memungkinkan  performa 1,3 kali lebih kencang pada  benchmark CPU dibandingkan generasi sebelumnya.

Hadirnya prosesor AMD Ryzen 6000 Series menjawab kebutuhan pengguna komputer maupun laptop yang memerlukan perangkat andal.

BACA JUGA: Dapat Medali Emas, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Diberi Bonus Rp 25 Juta

Prosesor ini tersedia dua pilihan. Pertama, AMD Ryzen 6000 U-Series Thermal Design Power (TDP) 15-28W dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2.

Menawarkan perpaduan kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan.

Kedua, AMD Ryzen 6000 H-Series dengan TDP mulai 35 watt hingga 45 watt. Menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series.

Laptop dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga dilengkapi  wi-fi 6E, bluetooth 5.2 dengan LE audio, memori PCI Gen 4 dan LPDDR5, dynamic HDR, dan teknologi AMD freesync untuk gaming.

AMD Ryzen 6000 Series juga disebut sebagai prosesor x86 pertama di dunia yang mendukung fitur keamanan pada sistem Windows 11, seperti AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard. (berbagai sumber/*)