Tutup
Bisnis

Antisipasi Peningkatan Kebutuhan Masyarakat, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

71
×

Antisipasi Peningkatan Kebutuhan Masyarakat, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Sebarkan artikel ini
ATM: Nasabah Bank Mandiri mengambil uang cash di anjungan tunai mandiri, (azam/zonajogja.com)

ZonaJogja.Com – Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun.

Uang tunai ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan  masyarakat terhitung 18 Maret – 16 April 2024.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Jumlah net kebutuhan uang tunai ini naik sebesar 10,5 persen dibandingkan proyeksi tahun sebelumnya.

Sedangkan memenuhi kebutuhan uang tunai di wilayah Jawa Tengah dan DIY disiapkan Rp 3,9 Triliun. Dari jumlah itu, uang tunai untuk DIY sebesar Rp 850 miliar.

Area Head Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani mengatakan, uang tunai tersebut utuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri

BERITA LAIN: Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Tegaskan Struktur Butuh Orang Berintegritas

“Sebagian besar alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri,” kata Evi kepada wartawan (3/4/2024).

Bank Mandiri Area Yogyakarta telah mengoptimalkan pengisian 12.874 mesin ATM/CRM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus se-Indonesia dan 260 mesin ATM/CRM di DIY.

Bank Mandiri juga mengoptimalkan saluran pembayaran non tunai untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat. Antara  mesin EDC, QRIS, aplikasi Livin’ by Mandiri maupun Livin Merchant.

Sebanyak 1.202 mesin ATM/CRM dan 38.010 EDC tersebar di rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, restaurant, hotel, SPBU dan tempat wisata di Jateng dan DIY.

BERITA LAIN: Namanya Masuk Bursa Calon Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo Bilang Begini

Di Jateng dan DIY, 234 kantor cabang masih beroperasi sampai  6 April 2024. Selanjutnya Kantor Cabang akan kembali aktif beroperasi 16 April 2024.

“Selama libur lebaran tanggal 8 – 15 April 2024, kantor cabang Bank Mandiri di Jawa Tengah dan DIY tutup layanan,” terang Evi.

Bank Mandiri Region VII juga menyiapkan 52 ribu kartu e-money yang dapat diperoleh di cabang, Fitur Sukha di Livin by Mandiri, toko retail, Tokopedia, Blibli, Shopee, serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun. (*)