oleh

OCBC NISP Buka Layanan Nge-Gym Finansial

YOGYAKARTA – Setelah meluncurkan solusi Financial Fitness pada Maret 2021, OCBC NISP menghadirkan Nge-Gym Finansial. Ini adalah rangkaian kelas Financial Fitness.

Rangkaian kelas ini membahas solusi dari isu dan permasalahan finansial. Sekaligus program pendampingan komprehensif.

Mulai NYALA Financial Fitness Coaches, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Program dimulai 8 Juli 2021. OCBC NISP menghadirkan lebih dari 80 rangkaian kelas Financial Fitness dengan berbagai narasumber sebagai coach dari Komunitas meNyala.

Ada nama Felicia Putri Tjiasaka, Dennis, Natasya Herlind, Jonathan End, Ario Pratomo, dan William Sudhana. Kelas ini mengangkat topik yang relevan dihadapi generasi muda.

BACA JUGA: Minimalisir Tatap Muka, UGM Buka Layanan Perpustakaan Daring

Misalnya mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat, dan berbagai isu lain secara interaktif.

“OCBC NISP menyadari membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar.  Saya berharap ajakan Nge-Gym Finansial dari NYALA OCBC NISP bisa merangkul masyarakat, khususnya generasi muda untuk meraih kondisi yang financially fit,” kata Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit.

Sebelum mengikuti kelas Financial Fitness, peserta dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up. Check-up akan mengali kebiasaan peserta terkait keuangan.

“Dengan rangkaian kelas Financial Fitness yang didukung NYALA Financial Fitness Coaches, kami berharap bisa mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik,” tambah Marketing Comunication Division Head, Amir Widjaja.

BACA JUGA: Tingkat Kesembuhan Pasien Positif di DIY Sebesar 75,43 Persen

Financial Fitness Director NYALA|OCBC NISP, Deddy Corbuzier mengatakan  bugar secara finansial  membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi berjuang.

Yakni, berjuang mengubah cara mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach.

Kelas-kelas Financial Fitness menjadi penting dihadiri, sama seperti  menghadiri kelas-kelas kebugaran di gym. Kelas kebugaran menjadi menarik karena ada coaches yang membantu.

“Serta akses bertanya langsung. Ada teman-teman sekelas untuk berbagi semangat sehat. Saya mengajak semua generasi muda untuk mulai #FinanciallyFit”,” kata  Deddy. (*/asa)