oleh

Minimalisir Tatap Muka, UGM Buka Layanan Perpustakaan Daring

SLEMAN – Perpustakaan Pusat UGM memberikan berbagai layanan perpustakaan secara daring.

Layanan meliputi database online, electronic theses & dissertations (ETD), pelayanan peminjaman dan pengembalian terbatas dengan perjanjian, layanan turn it in.

Juga penelusuran referensi, dan layanan academic consultation, unggah mandiri, layanan bebas pustaka, serta layanan online yang terintegrasi dengan fakultas.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Pusat UGM, Wahyu Supriyanto SE MSi mengatakan, keseluruhan layanan daring Perpustakaan Pusat UGM dapat diakses melalui laman lib.ugm.ac.id.

“Petugas akan merespon sesuai permintaan,” kata Wahyu seperti dilansir ugm.ac.id.

BACA JUGA: Tingkat Kesembuhan Pasien Positif di DIY Sebesar 75,43 Persen

Pengakses disarankan telah memilih judul tulisan yang dikehendaki. Karena terdapat ketentuan batasan 10 judul bagi mahasiswa diploma, sarjana, maupun pascasarjana.

Bagi akses yang masih berada di UGM, langsung mengakses lib.ugm.ac.id. Lalu, pilih akses e-journal. Tidak perlu melakukan login SSO.

Jika tidak berada di lingkup UGM, mahasiswa perlu login menggunakan SSO UGM. Jika terdapat kendala terkait email, perlu menghubungi dsddi.ugm.ac.id atau 081129282822.

Pelayanan terkait peminjaman dan pengembalian buku serta uji turn it in dapat melalui email layanan.lib@ugm.ac.id  atau melalui whatsapp 081328707290.

Bagi layanan individual academic consultation untuk konsultasi terkait tugas akhir mahasiswa, bisa mengunjungi lib.ugm.ac.id/IAC. (*/asa)