Tutup
Kronika

Dua Pelajar Muhammadiyah Terima Beasiswa dari Baznas

59
×

Dua Pelajar Muhammadiyah Terima Beasiswa dari Baznas

Sebarkan artikel ini
BEASISWA: Penyerahan bantuan dari Baznas yang diterima guru. (humas kota yogyakarta)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com – Dua pelajar sekolah Muhammadiyah menerima bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta.

Mereka adalah Erika Destianti Sobar dari SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta, dan Danny Yulio Putra Sejati dari SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Bantuan pendidikan yang dikucurkan Baznas sebesar Rp 2.250.000. Erika menerima bantuan Rp 1,5 juta. Sementara  Danny Yulio Putra Sejati menerima Rp 750 ribu.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari pentasyarufan dana zakat infaq dan sodaqoh yang dihimpun Baznas Kota Yogyakarta,” kata Pelaksana Bidang II Baznas Kota Yogya, Cahyo Hatmoko di Balaikota Timoho (26/8/2022).

BACA JUGA: Vaksin Rabies Gratis untuk Anjing, Kucing, dan Kera, Ini Syaratnya

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada tiga pelajar taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama.

Penyaluran bantuan  agar anak-anak tidak putus sekolah karena faktor ekonomi.

Cahyo meminta beasiswa dapat dimanfaatkan untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah, seperti seragam, sepatu, tas dan buku-buku pelajaran.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat yang telah berzakat melalui Baznas Kota Yogya, sehingga bantuan untuk siswa dhuafa dapat terlaksana,” ujar Cahyo. (*)