Tutup
Headline

FIFA Hanya Beri Sanksi Administrasi, Bukan Kartu Merah

69
×

FIFA Hanya Beri Sanksi Administrasi, Bukan Kartu Merah

Sebarkan artikel ini
LOBI: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama FIFA di Paris. (ist)

PARIS, ZonaJogja.Com – Kabar gembira. Indonesia terhindar dari sanksi berat paska FIFA membatalkan  perhelatan Piala Dunia U-20 di tanah air.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir  mengatakan, organisasi sepakbola internasional tersebut hanya memberi sanksi administrasi kepada PSSI.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

FIFA hanya memberi sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI.

“Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah,” beber Erick yang sedang berada di Paris, Prancis (6/4/2023).

BACA JUGA: Platinum Adisucipto Hotel Gelar Bukber, Anak-Anak Panti Asuhan Disuguhi Kuliner Enak

Erick mendatangi FIFA sesuai  arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan negosiasi, sekaligus mempresentasikan kepada FIFA tentang blueprint transformasi sepakbola Indonesia.

Saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino,  Erick  menjabarkan  komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai kegiatan tim nasional dan liga.

“Hal itu  akan direview kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia,” kata Erick.

Bagi Erick, sanksi administrasi yang diberikan FIFA menjadi pelajaran, dan berkah bagi sepakbola Indonesia yang saat ini berbenah menuju perbaikan di semua sektor.

BACA JUGA: Jurnal Psikologi UMBY Raih Predikat Sinta 2

“Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA,” ujar Erick.

Namun, Indonesia  masih terus melanjutkan program transformasi sepakbola bersama FIFA.

Dengan sanksi ini, Indonesia tidak diganjar kartu merah, melainkan kartu kuning.  Sehingga Indonesia bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir April 2023. (*)