oleh

Biro ICT UMBY Lulus Sertifikasi Internasional

BANTUL – Biro Information And Communication Technology (ICT) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mendulang prestasi.

Mereka dinyatakan lulus sertifikasi internasional. Juga menyandang gelar Microsoft Technology Associate (MTA).

Mereka adalah  Albert Yakobus Chandra SKom MEng, Putry Wahyu Setyaningsih SKom MKom, Ristalia Dwi Utami SKom, Teguh Esa Putra SKom, Ika Nurhayati Fitri SPd, Achmad Tiyan Cahyo Prakoso AMd, dan Aris Sukindra SKom.

MTA merupakan sertifikasi internasional yang dikeluarkan perusahaan Microsoft. Skor minimal untuk mendapatkan sertifikat MTA adalah 70.

Tes ini menguji sekaligus melakukan sertifikasi kompetensi dalam bidang teknologi. Kali ini, Biro ICT UMBY mengambil sertifikasi MTA yang mempelajari Introduction to Programming Using Python.

BACA JUGA: Jeruk Ini Rasanya Enak, Tumbuh Subur di Pantai Selatan

“Era perkembangan industri saat ini  perlu mempelajari bahasa pemrograman Phyton. Karena Phyton merupakan bahasa pemrograman yang menjadi salah satu core pada pengembangan aplikasi berbasis artificial intelligence,” terang Kepala Humas UMBY, Widarto dalam siaran pers yang disampaikan redaksi ZonaJogja.Com, hari ini (2/7/2021).

Sebelum memperoleh gelar sertifikasi MTA, peserta wajib mengikuti training selama 3 hari.

Dimulai dengan training selama 3 jam. Setelah peserta mengikuti training, peserta  mengikuti uji kompetensi MTA.

Selanjutnya peserta mengerjakan soal ujian selama satu jam. Ada  33 pertanyaan yang harus dijawab peserta. Yakni,  kompetensi MTA berupa case study tentang bahasa pemrograman phyton dan algoritma. (aza/asa)