Tutup
Kronika

Rusunawa Bener Segera Disewakan untuk Umum, Tarif Rp 500 – 600 ribu/Bulan

140
×

Rusunawa Bener Segera Disewakan untuk Umum, Tarif Rp 500 – 600 ribu/Bulan

Sebarkan artikel ini
RUSUNAWA BENER: Luas. Nyaman. Fasilitas lengkap. (diskominfosan kota yogyakarta)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.com – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Bener, Tegalrejo sudah disewakan untuk masyarakat. Kepala Unit Pelaksana (UPT) Rusunawa, Wisnu Windarto mengatakan, animo masyarakat  menempati rusunawa cukup tinggi.

“Sudah ada 80 orang yang mengambil blangko pendaftaran. Tapi, calon penghuni masih akan diseleksi,” kata Wisnu.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi  penyewa rusunawa antara lain warga yang mengantongi KTP Kota Yogyakarta, sudah berkeluarga, dan berpenghasilan upah mininum regional (UMR).

Harga sewa Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu per bulan. Jangka waktu sekali kontrak selama tiga tahun. Perpanjangan kontrak hanya bisa satu kali sehingga maksimal menghuni selama enam tahun.

Harapannya, setiap penghuni mampu meningkatkan kesejahteraan, kemudian memiliki tempat tinggal yang lebih baik.

Wisnu mengatakan, harga sewa Rusunawa Bener dipatok lebih tinggi daripada Rusunawa Grha Bina Harapan di Purwokinanti dan Rusunawa Cokrodirjan.

Perbedaan harga karena beberapa faktor. Misalnya bangunan masih baru, unit lebih luas, setiap unit  dilengkapi tempat tidur, lemari, dan meja.

Rusunawa yang disewakan adalah area Tower II dengan kapasitas 44 kamar. Dua di antarannya khusus bagi penyandang disabilitas. S

Sementara Tower I saat ini masih dimanfaatkan untuk selter isolasi terpadu pasien Covid-19.

(*/asa)