Tutup
Hiburan

Merek Merek Kaos Ini Ngehits Tahun 90an, Mana yang Pernah Anda Pakai?

2042
×

Merek Merek Kaos Ini Ngehits Tahun 90an, Mana yang Pernah Anda Pakai?

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com – Masih ingatkah merek produk fashion yang digandrungi anak-anak muda tahun 1985 hingga 1990an? Pertanyaan ini akan mengingatkan kembali tentang gaya anak muda yang hidup pada waktu itu.

Atau barangkali pertanyaan itu menggugah kenangan Anda yang lahir pada tahun 70an. Saat itu, anak-anak muda disuguhi berbagai model kaos oblong dan kaos polo. Mereknya juga berbeda-beda. Banyak pilihan.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Ada merek Osella, Walrus, Hammer, Country Fiesta, H&R, Arnett, Rodeo,Contempo,  Hassenda, Palo Alto, Posh Boy, Diesel, Fido Dido atau Grifone.

Merek-merek ini sangat populer bagi anak-anak muda di jaman itu. Kaos-kaos itu dapat dibeli di pertokoan modern di seluruh Indonesia.

Di Kota Yogyakarta, misalnya.  Anak-anak muda bisa mendapatkan kaos bermerek di Mal Malioboro atau Mal Ramai. Tempat ini menjadi ikon pertokoan modern di Malioboro waktu itu.

Ada juga Toko Dinasty yang dikenal khusus menjual produk fashion. Toko ini berada di Jalan Ahmad Yani. Sementara di Jalan Solo, antara lain tersedia di Toko Gardena.

Kaos bermerek Osella, Walrus, Hammer, Country Fiesta, H&R, Arnett, Rodeo, Contempo,  Hassenda, Palo Alto, atau Posh Boy, hampir tidak ada bedanya. Kaosnya warna warni. Ngejreng lagi. Pokoknya meriah.

Ada warna yang polos. Ada pula motif garis-garis dengan warna berbeda. Hammer, misalnya. Hammer dikenal memproduksi kaos dengan garis yang tidak terputus putus. Warna dan garis antara lengan dan bodi, dibikin menyatu.

Sementara merek lain juga menyuguhkan warna meriah. Tapi, model perpaduan warna dan garis tidak seperti khas Hammer.

Itulah sebabnya, di pusat keramaian dan tempat  wisata sering ditemui anak-anak muda tahun 80-90an mengenakan kaos bergaris dengan warna-warni.

Biasanya, mereka mengenakan kaos dipadu dengan celana jeans. Waktu itu, celana jeans banyak pilihan. Merek juga segudang.

Sebut saja Levi’s, Lea, Cardinal, Tira, Edwin, Lee Cooper, Wrangler, Lois, GAP atau Emba. Celana jeans merek merek ini banyak digandrungi anak-anak muda.

“Saat itu, bisa jadi percaya diri,” ujar Ridwan penggemar kaos Hammer dan celana jeans Tira.

Seiring kerasnya persaingan bisnis fashion, beberapa merek kaos atau celana jeans yang pernah ngehits pada tahun 90an tidak ada lagi di pasaran.

Namun, merek-merek itu telah memberi warna dan kenangan tersendiri bagi anak-anak muda yang hidup di jamannya.

(aza/asa)