Tutup
Sport

8 Ribu Peserta Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2023, Jadi Katalis Pendorong Pariwisata di DIY

437
×

8 Ribu Peserta Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2023, Jadi Katalis Pendorong Pariwisata di DIY

Sebarkan artikel ini
SINERGI: Vice President Corporate Communication Bank Mandiri, Ricky Andriano bersama Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi DIY, Anita Verawati, dan Race Director iSport, Pandu Bagus Buntaran. (azam/zonajogja.com)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com –  Sebanyak 8 ribu orang menjadi peserta Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023.

MJM 2023 digelar di kawasan Candi Prambanan, 18 Juni 2023. Ini adalah maraton skala internasional yang diselenggarakan Bank Mandiri sejak tahun 2017.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Mempertandingkan empat kategori. Yakni Marathon  (42.195 kilometer), Half Marathon (21 kilometer), serta  Fun Run kelas 10 kilometer dan 5 kilometer.

Event ini sekaligus menjadi momentum  perseroan menyukseskan prinsip environmental, social and governance (ESG) yang sedang digalakkan Bank Mandiri.

VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano mengatakan  penyelenggaraan tahun ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan Pemda DIY.

BERITA LAIN: Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi Tanam 15.060 Pohon di Hutan Mangrove

Juga menggandeng  Pemerintah Kabupaten Sleman, Kepolisian Daerah Yogyakarta serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

“Mandiri Jogja Marathon 2023  diharapkan dapat menjadi katalis pendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta,” kata Ricky pada acara jumpa pers, siang tadi (15/6/2023).

Juga bisa menggerakan perekonomian secara maksimal, dan  menjadi pemicu positif bagi ekonomi dalam negeri.

Pada event kali ini, 8 ribu peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia. Juga ada peserta dari Kenya, Jepang, Australia, United Kingdom, Belgia, dan Malaysia.

Memperkuat keamanan serta kenyamanan peserta MJM 2023, Bank Mandiri menggandeng PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) untuk memberi perlindungan asuransi kecelakaan diri.

Manfaat proteksi asuransi merupakan wujud Mandiri Group  memberi kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat.

BERITA LAIN: Warga Berpura-Pura Miskin agar Dapat Bantuan Sosial, Kadinas Sosial DIY: Mosok Nggak Malu?

Antara lain perlindungan senilai Rp 160 miliar kepada 8.000 peserta, penggantian biaya perawatan medis bila terjadi risiko selama Mandiri Jogja Marathon 2023.

Sementara menggelorakan semangat pembangunan berkelanjutan, Bank Mandiri  melakukan perbaikan dan renovasi di beberapa titik yang menjadi rute MJM 2023.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi DIY, Anita Verawati menyambut positif pelaksanaan MJM 2023.

“Acara ini jelas berdampak terhadap aktivitas pariwisata di DIY, terutama Sleman dan Kota Yogyakarta,” kata Vera.

Ia berharap, kamar hotel penuh sebelum hingga setelah acara. UMKM juga kecipratan rejeki.

BERITA LAIN: Warga Berpura-Pura Miskin agar Dapat Bantuan Sosial, Kadinas Sosial DIY: Mosok Nggak Malu?

Race Director iSport Pandu Bagus Buntaran mengungkapkan, tim  berkomitmen mendukung event MJM 2023 dalam mendorong pengembangan ekowisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta yang telah menjadi destinasi utama pariwisata.

“Perlu diketahui, Mandiri Jogja Marathon dengan kategori Marathon, Half Marathon, dan 10K telah mendapatkan sertifikasi dari Association of International Marathons and Distance Races sebagai bukti keseriusan Bank Mandiri mengembangkan olahraga atletik di Indonesia,” kata Pandu.

Rute Jogja Marathon diakui World Athletics. Event kali ini disemarakkan penampilan Andrea Lee, RAN, dan Shaggydog. (*)