Tutup
Bisnis

Pemkot Yogyakarta Gelar JogjaVaganza 2024, Undang 55 Agen Perjalanan dari Indonesia

219
×

Pemkot Yogyakarta Gelar JogjaVaganza 2024, Undang 55 Agen Perjalanan dari Indonesia

Sebarkan artikel ini
JOGJAVAGANZA: Ajang pertemuan pelaku wisata di Kota Yogyakarta dengan pelaku wisata dari berbagai daerah untuk melakukan forum Business to Business. (Humas Kota Yogyakarta)

ZonaJogja.Com – Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan JogjaVaganza. Acara yang dilaksanakan 26-28 Februari 2024 ini merupakan ajang promosi pariwisata.

Sekaligus menjadi ajang pertemuan pelaku wisata di Kota Yogyakarta dengan pelaku wisata dari berbagai daerah untuk melakukan forum Business to Business (B2B).

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

“Saya berharap dalam JogjaVaganza ada paket-paket wisata baru yang dikenalkan kepada buyer,” kata Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo pada Welcome Dinner JogjaVaganza 2024 di Hotel Jambuluwuk (26/2/2024).

BERITA LAIN:  Pemkab Bantul Bentuk Tim Audit Kasus Stunting, Joko Purnomo Minta Metode Penurunan Stunting Harus Mengayomi

Kata Singgih, Yogyakarta sebagai City of Festival menjadi daya tarik wisata yang bagus.

Paket-paket wisata akan disinergikan menjadi paket festival. Aktivitas pra dan pascafestival akan digarap.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan, JogjaVaganza melibatkan pelaku jasa hotel, restoran, destinasi wisata, kampung wisata dan pusat oleh-oleh.

Gelar JogjaVaganza tahun ini mengundang  55 potensial buyer dari agen perjalanan wisata dari Jawa, Lampung, Sumatera, Kalimantan dan Bali.

BERITA LAIN: UPNYK Bakal Bangun Kampus Lapangan Geosain di Gunungkidul, jadi Centre of Excellence Campus

Rangkaian JogjaVaganza 2024 meliputi welcome dinner, travel dialogue dan table top serta city tur.

Kawasan Sumbu Filosofi, Kotabaru, Pakualaman,  Kotagede dan Embung Budaya Giwangan akan menjadi obyek city tur yang dikenalkan kepada agen wisata.

“Kami menargetkan wisatawan di Kota Yogyakarta tahun 2024 mencapai 3,5 juta orang, lama tinggal 1,8 hari, dan belanja wisatawan Rp 1,75 juta,” ujar Wahyu. (*)