Tutup
Bisnis

Pertama di Indonesia, Telkomsel Selesaikan Validasi Wi-Fi7, Kecepatan Internet Lebih Tinggi

65
×

Pertama di Indonesia, Telkomsel Selesaikan Validasi Wi-Fi7, Kecepatan Internet Lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini
PIONIR: Melalui validasi Wi-Fi7, Telkomsel terus menciptakan terobosan baru yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia. (humas telkomsel)

ZonaJogja.Com – Telkomsel telah menyelesaikan validasi teknologi Wi-Fi 7 pertama di Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Melalui uji coba bersama sejumlah mitra teknologi global, Telkomsel dan Kominfo meraih pencapaian signifikan dalam perjalanan Indonesia menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Sekadar diketahui,  Wi-Fi 7 memiliki potensi menyediakan kecepatan internet yang lebih tinggi.

Teknologi ini juga membuat kapasitas pengguna lebih banyak, latensi  lebih rendah, dan penghematan energi yang lebih baik.

BERITA LAINBagaimana Wajah Kridosono Masa Depan? Yuk, Lihat Penampakannya di Taman Budaya Embung Giwangan

Dalam uji coba bersama dengan spesifikasi perangkat jenis Low Power Indoor (LPI), fungsionalitas dan kapabilitas Wi-Fi 7 menunjukkan kinerja dan stabilitas yang dapat meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan dan melampaui ekspektasi.

Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, Dr Denny Setiawan ST MT mengungkapkan, Telkomsel terus berupaya menghadirkan perkembangan evolusi teknologi terbaru di Indonesia, agar terus meningkatkan pengalaman mengakses internet  semakin baik bagi masyarakat.

“Telkomsel akan terus berinovasi menghadirkan layanan dengan standar teknologi terbaru bagi pelanggan. Kolaborasi berkesinambungan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045,” terang Denny kepada wartawan di Jakarta (6/6/2024).

BERITA LAIN: Anda, Karyawan yang Ingin Bisnis Sampingan? Buku Ini Bisa jadi Inspirasi

Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa, mengatakan, langkah nyata dalam konvergensi teknologi dengan validasi Wi-Fi 7 sejalan dengan semangat dan visi strategis Telkomsel menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan di regional.

Bekerjasama dengan Kominfo dan sejumlah mitra teknologi global,Telkomsel terus menciptakan terobosan baru yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia.

“Sebagai teknologi inti terkini yang dapat melengkapi solusi jaringan internet rumah, Wi-Fi 7 akan mendorong pengembangan jaringan Telkomsel bersama keahlian dan inovasi berkelanjutan para mitra teknologi global,” kata Ronald. (*)