Tutup
Kronika

Bagaimana Wajah Kridosono Masa Depan? Yuk, Lihat Penampakannya di Taman Budaya Embung Giwangan

184
×

Bagaimana Wajah Kridosono Masa Depan? Yuk, Lihat Penampakannya di Taman Budaya Embung Giwangan

Sebarkan artikel ini
PAMERAN: Seorang pengunjung menyaksikan foto-foto perjalanan pembangunan di Kota Yogyakarta. Jangan lupa, pameran berakhir 7 Juni besok. (azam/zonajogja.com)

ZonaJogja.Com – Ingin mengetahui perjalanan pembangunan di Kota Yogyakarta dari dokumen visual?

Datang saja ke “Pameran Metamoforsa Wajah Kota Jogja” di  Taman Budaya Embung Giwangan.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Foto-foto menceritakan pengembangan tiga kawasan budaya di Kota Yogyakarta yang menjadi kawasan prioritas terbaru untuk meningkatkan daya tarik wisata dan ekonomi.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kali kedua sejak pertama digelar  pada ulang tahun ke-76 Kota Yogyakarta.

Pameran dibuka Penjabat Walikota, Sugeng Purwanto pada Rabu (5/6/2024) sore.

BERITA LAIN: Anda, Karyawan yang Ingin Bisnis Sampingan? Buku Ini Bisa jadi Inspirasi

KOMPAK: Penjabat Walikota Sugeng Purwanto bersama Sekda Ir Aman Yuriadijaya dan jajaran pejabat di Pemkot Yogyakarta. (azam/zonajogja.com)

“Masyarakat dapat mengetahui apa saja pembangunan  yang telah dilakukan Pemkot Yogyakarta dari dulu hingga sekarang,” terang Penjabat Walikota, Sugeng Purwanto didampingi Sekda Ir Aman Yuriadijaya  dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Umi Akhsanti.

Pameran memperingati ulang tahun Kota Yogyakarta ke-77 ini sangat  istimewa. Didukung enam insitusi di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Yakni, DPUPKP, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, dan Taman Budaya Embung Giwangan.

Pengunjung akan menyaksikan sebanyak 80 foto yang menceritakan pembangunan dan pertumbuhan di Kota Yogyakarta.

BERITA LAIN: Anda jadi Petugas Sembelih Hewan Kurban? Jangan Lupa Pakai ADP

ESTESTIK: Suasana Pameran Metamoforsa Wajah Kota Jogja” di Taman Budaya Embung Giwangan. (azam/zonajogja.com)

Foto-foto  yang dipajang di spot menarik di Taman Budaya Embung Giwangan menggambarkan pembangunan berkelanjutan dari tiga kawasan. Yakni, Cagar Budaya Kotabaru, Pakualaman dan Kotagede.

Kantor Bagian Administrasi Pembangunan sebagai penyelenggara pameran kali ini juga menyuguhkan desain tampak perencanaan penataan di  Lapangan Kridosono.

Ke depan, tempat ini menjadi kawasan yang menyuguhkan pemandangan cantik. Cocok menjadi ruang publik yang ramah lingkungan.

Juga diperlihatkan desain penataan pedagang kaki lima (PKL) di Kotabaru II, serta perencanaan penataan Alun-alun Sewandana Pakualaman.

“Pameran ini bagus. Bisa memberi gambaran kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilakukan dan pembangunan yang direncanakan Pemkot Yogyakarta,” ujar seorang pengunjung bernama Handa.

BERITA LAIN: Forum PAKSIJI DIY Gelar Workshop, Kulon Progo Dipilih jadi Kabupaten Percontohan Anti Korupsi

RUANG SENI: Salah satu kawasan yang akan dikembangkan menjadi ruang seni dan kreatrif. (azam/zonajogja.com)

Diantara puluhan foto yang dipajang di pigura, terdapat foto Padar Kotagede yang usianya sudah mencapai satu abad lebih.

Foto itu koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Selain pameran, juga diselenggarakan Lomba Foto dan Diskusi Arsitektur Bangunan Ciri Khas DIY.

Bila Anda mencintai Kota Yogyakarta, jangan lewatkan pameran tahunan ini. Jangan lupa, pameran berakhir besok Jumat, 7 Juni 2024. (*)