oleh

Menikmati Suasana Senja dengan Senam Yoga

SLEMAN – The Atrium Hotel and Resort bekerjasama dengan Ashtanga Jogja menggelar event bertajuk Enjoy Sunset with Ashtanga Move. Acara ini mengajak masyarakat menambah imun dengan yoga.

Acara yang dilaksanakan di Lumbung Restaurant Indoor tanggal 26 Juni ini  sekaligus menyemarakkan Hari Yogya Internasional.

“Luar biasa. Peserta antusias dan bersemangat,” kata Assistant Public Relation Manager The Atrium Hotel and Resort, Restu Ema Nuraini.

Gerakan yoga dipandu Erna Martiana dari Ashtanga Jogja. Peserta diajak mengenal lebih dekat tentang ashtanga yoga.

Kata Erna, Pattabhi Jois pada tahun 1915 memulai pelajaran yoga dengan Krisnamacharya di Mysore, India pada usia 2 tahun.

BACA JUGA: Memerangi COVID-19, DPRD DIY Dukung Penerapan PPKM Darurat

Ia menjadi praktisi dan guru terkemuka Yoga Ashtanga. Pada tahun 1962, ia menerbitkan risalah tentang Yoga Ashtanga bertajuk Yoga Mala.

Murid-murid barat pertamanya mulai mendatangi Mysore pada tahun 1970. Ashtanga menyebar ke barat, dan sangat mempengaruhi cara yoga saat ini.

Setelah Pattabhi Jois meninggal pada tahun 2009, cucunya Sharath mengambil alih. Termasuk mengajak siswa ke Mysore  memperdalam ilmu yoga.

Selama hampir 90 menit, peserta diajak mempraktikan kurang lebih 70 gerakan yang bermanfaat untuk terapi fisik.

“Kegiatan ini  mengenalkan berbagi  ilmu dan berbagi energi,” kata Erna.

Acara ditutup dengan menikmati gado-gado, fruit skewer, infuse water, dan tea and coffee. The Atrium Hotel and Resort dan Ashtanga Jogja berencana menggelar kegiatan serupa. (nik/asa)