oleh

Mau Daftar Kuliah S2 dan S3 di UGM? Ini Caranya

SLEMAN – Universitas Gadjah Mada membuka pendaftaran  calon mahasiswa program S2 dan S3.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara mengunggah berkas dokumen ijazah, sertifikat tes kemampuan Bahasa Inggris, dan sertifikat tes potensi yang masih berlaku.

Selanjutnya, berkas kamu akan diseleksi. Hasil seleksi akan diumumkan  26 Juli 2021 pukul 22:00.

“Akan dilakukan verifikasi dan seleksi berdasar dokumen. Pada beberapa program studi ada tes substantif,” terang Sekretaris Bidang Teknologi Informasi dan Administrasi Akademik, Direktorat Pendidikan dan Pengajaran (DPP) UGM, Dr Sigit Priyanta seperti dilansir ugm.ac.id.

BACA JUGA: Menikmati Suasana Senja dengan Senam Yoga

Program Pascasarjana UGM pada semester gasal menyediakan kuota  6.141.  Terdiri 93 Program Magister, 50 Program Doktor, 26 Prodi Spesialis, dan 4 Prodi Subspesialis.

Sigit menyarankan calon peserta proaktif mencari informasi dan mengajukan beasiswa secara mandiri melalui laman lembaga pemberi beasiswa.

Prodi favorit dengan peminat paling banyak adalah Magister Manajemen, Magister Psikologi Profesi, Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, Magister Kenotariatan dan Magister Ilmu Kedokteran Klinis.

Sedangkan Program Doktor meliputi Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan, Doktor Ilmu Komputer, Doktor Ilmu Politik, Doktor Ilmu Humaniora, Doktor Teknik Elektro, Doktor Ilmu Hukum.

Selengkapnya, calon peserta bisa mengakses  um.ugm.ac.id. Lalu, membuat akun pendaftaran melalui tautan: https://um.ugm.ac.id/pendaftaran. (aza/asa)