oleh

PKS DIY: Sementara Waktu, Tutup Mal, Pertokoan dan Tempat Wisata

YOGYAKARTA –  DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY meminta seluruh kader yang menjadi anggota  dewan agar  memperjuangkan kebijakan publik yang menekan penyebaran COVID-19.

Wakil rakyat dari PKS juga diminta mendorong kebijakan penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai.

Pendampingan dan advokasi untuk masyarakat dalam  penanganan kasus Covid harus terus dilakukan.

“Satu lagi, tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah,” pinta Ketua DPW PKS DIY, HM Agus Mas’udi  ST kepada ZonaJogja.Com, hari ini (3/7/2021).

PKS DIY juga meminta Pemda DIY memastikan tersedianya fasilitas kesehatan, termasuk keselamatan tenaga kesehatan.

Pemerintah daerah diminta tidak ragu menutup  mal, pertokoan dan tempat-tempat wisata sementara waktu.

BACA JUGA: Mau Daftar Kuliah S2 dan S3 di UGM? Ini Caranya

“Selain itu, Pemda DIY perlu melakukan refocusing APBD 2021 untuk memberi bantuan sosial kepada masyarakat terdampak langsung pada penutupan kegiatan,” kata Agus.

PKS DIY mengajak masyarakat disiplin melaksanaan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Lebih banyak tinggal di rumah dan menghindari aktivitas yang memiliki risiko penularan COVID-19.

Masyarakat yang sedang sakit menyerupai gejala virus corona atau keluarga yang positif COVID-19 segera melapor kepada pengurus RT/RW, Puskesmas.

“Komunikasi yang baik, penanganan bisa lebih dini, optimal, dan terhubung dengan fasilitas kesehatan pemerintah akan memudahkan penanganan COVID-19,” katanya.

PKS DIY mengajak masyarakat DIY  semakin mendekatkan diri Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Memperbanyak dzikir, doa, sedekah, dan memberi atensi orang lain yang membutuhkan pertolongan. (aza/asa)