Tutup
Hiburan

Besok, Acara Nikah Bareng Pitulasan, Diikuti Empat Pasangan Calon Pengantin

56
×

Besok, Acara Nikah Bareng Pitulasan, Diikuti Empat Pasangan Calon Pengantin

Sebarkan artikel ini
PRE-WEDDING: Salah satu pasangan yang akan dinikahkan. (Fortais)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com – Empat calon pasangan pengantin akan dinikahkan secara bersamaan pada Nikah Bareng Pitulasan.

Acara ini dilaksanakan Minggu, 7 Agustus 2022 di Balai RW 13 Malangan, Giwangan, Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Empat pasangan calon pengantin itu adalah:

  1. Suwardi (48 tahun), Semaki, Umbulharjo dan Erni Widiyanti (43 tahun) Notoprajan, Ngampilan Yogyakarta. Keduanya mengenakan busana pengantin ala Bung Karno dan Putri Berhijab.
  2. Enomalia Hartantri (20 tahun) Panembahan, Kemantren Kraton dan Tri  Sahri Romadhon (29 tahun) Triharjo, Sleman. Memakai busana ala Sultan Hasanudin dan Sultanah Safiatuddin.
  3. Erna Setyowati (54 tahun) Baciro, Gondokusuman dan Surono (47 tahun) Sorosutan, Umbulharjo yang memakai busana pengantin Merah Putih.
  4. Mai Marjiyani (27 tahun) Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul dan Yusuf Fajarudin (32 tahun) Ngestiharjo, Kasihan Bantul, dengan busana pengantin pejuang lurik berhijab.

BACA JUGA:


Sebelumnya, keempat calon pengantin ini  telah melaksanakan  prewedding, vaksinasi booster dan fashion show di Giwangan, 28 Juli lalu.

Acara ini kerjabareng FORTAIS Indonesia, Sewon, Bantul dan Karang Taruna Malangan Yogyakarta.

Didukung RT 38 / RW 13 Giwangan Kota Yogyakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, MUA (Make up Artist), PPY (Paguyuban Pranatacara Yogyakarta) Kota Yogyakarta, Latifa Jewerlry, Taman Bunga Kotagede, Podjok (Paguyuban Onthel Yogyakarta), KKN UNY YK 1, dan Yayasan Giri Nurul Ilmi.

“Kali ini konsep yang kami usung adalah perayaan pitulasan berupa pawai manten pitulasan dan menikah di mobil MONICA Perpusda Yogyakarta,” kata Ketua FORTAIS yang juga ketua Panitia Nikah Bareng Nasional,  RM Ryan Budi Nuryanto SE  kepada ZonaJogja.Com, hari ini (6/8/2022).

Acara diawali rias pengantin di Perum Alam Asri Giwangan Yogyakarta. Selanjutnya mereka dikirab menuju Balai RW 13 Malangan sejauh 500 meter dengan naik andong.

Acara ini bertujuan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menikah dan berkontribusi langsung membangun bangsa dengan membawa misi religi, sosial, budaya, kebangsaan dan destinasi wisata.

Bagi masyarakat yang bingung mencari pasangan hidup, bisa ikut di ajang Golek Garwo Setulus Hati tanggal 4 September dan 2 Oktober 2022 di Balai RW 13 Malangan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta pukul 08:00.

Syaratnya mengirim biodata, salinan KTP, pas foto 3×4, dan salinan akta cerai bagi status janda atau duda.

(nik)