Tutup
Kampus

FKG UGM Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit, Gratis, Simak Informasinya

97
×

FKG UGM Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit, Gratis, Simak Informasinya

Sebarkan artikel ini
AKSI SOSIAL: Diinisiasi Program Studi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial dan Program Studi Anestesiologi bekerja sama dengan RSGM UGM Prof Soedomo. (humas ugm)

SLEMAN, ZonaJogja.Com – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UGM dan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM menyelenggarakan operasi celah bibir dan langit-langit.

Operasi ini gratis. Dilaksanakan di RSGM UGM Soedomo,  4 Maret 2023. Aksi sosial ini diinisiasi Program Studi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial dan Program Studi Anestesiologi  bekerja sama dengan RSGM UGM Prof Soedomo.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

“Acara ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” kata Ketua Program Studi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG UGM, drg  Cahya Yustisia Hasan SpBM(K) dalam siaran pers, kemarin (21/2/2023).

Diharapkan kegiatan ini dapat memberi sumbangan besar bagi masa depan dan hidup penderita, orang tua, dan keluarga penderita.

BACA JUGA: Bappeda Kota Yogyakarta Sediakan Dana Penelitian Rp 30 Juta, Ini Caranya Mendapatkan

Dekan FKG UGM, drg  Suryono SH MM PhD mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini.

Keterlibatan seluruh civitas akademika, alumni, dan masyarakat luas pada kegiatan  ini menjadi  vital demi tercapainya semangat membangun kesehatan negeri.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi drg  Tiara Oktavia Saputri (0811-2627-000) hingga 28 Februari 2023.

Syarat mengikuti program operasi celah bibir, usia minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5 kilogram.

Sedangkan operasi celah-celah langit  bisa diikuti oleh pasien dengan usia minimal 11 bulan. (*)