oleh

RS ‘Aisyiyah Kudus Klarifikasi Beredarnya Video Ambulans di Media Sosial

KUDUS – Manajemen RS ‘Aisyiyah Kudus, Jawa Tengah melakukan klarfikasi terhadap beredarnya video di media sosial tentang kendaraan ambulans RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus dan LAZISMU Jateng.

Direktur RS ‘Aisyiyah Kudus, dr Hilal Ariadi MKes menyatakan Tim Ambulans RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, dan LAZISMU Jateng melakukan pemakaman jenazah COVID-19 pukul 09.00 di  Grobogan.

Saat perjalanan pulang melewati daerah Undaan pukul 13.30, mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, dan LAZISMU Jateng berhenti mendadak.

“Karena mobil di depan melakukan pengereman mendadak. Akibatnya  terjadi kecelakaan beruntun antara mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, LAZISMU Jateng, dan mobil innova,” terang Hilal didampingi Ketua MCCC PDM Kudus, Satriyo Yudo BW.

BACA JUGA: Puskesmas Ngampilan Swab Orang dalam Gangguan Jiwa

Saat itu, kendaraan ambulans harus melakukan pemakaman dua jenazah COVID-19 pukul 14.00.

Saat ini  RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, LAZISMU Jateng,  dan pemilik mobil Innova telah menyelesaikan kecelakaan dengan jalur kekeluargaan.

“Informasi yang  mengatakan ambulance sengaja berkeliling secara ugal-ugalan untuk membuat resah masyarakat itu adalah tidak benar,” tandas Satriyo.

Menyikapi penyebaran video, RS ‘Aisyiyah Kudus akan melakukan upaya hukum terhadap pihak-pihak yang menyebarkan informasi tidak benar. (*/asa)