oleh

Dukung Industri Kreatif, LPS Gelar Kompetisi Video, Total Hadiah Rp 100 Juta

JAKARTA, ZonaJogja.Com – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar kompetisi video kreatif bertajuk Creavid Competition. Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 100 juta.

“Lewat lomba ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan. Tidak mudah terpedaya berbagai investasi bodong,” kata Yuki Kato, aktris dan pekerja seni pada jumpa pers di Jakarta (11/8/2022).

Yuki Kato adalah salah satu juri Creavid Competition. Kata Yuki Kato,selain dapat menyalurkan ide, kaum muda juga mendapatkan ilmu dan wawasan, serta mengetahui  fungsi dan peran LPS.

Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto mengatakan kompetisi video kreatif bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat mendapatkan informasi seputar literasi keuangan dengan kemasan yang ringan dan edukatif.

Kegiatan ini sekaligus bentuk apresiasi LPS mendukung semangat  pelaku industri kreatif yang tertarik pada  pembuatan video.

Lomba mengusung tema Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Mendukung Perekonomian Indonesia dalam Rangka Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19.


BACA JUGA:


Proses pendaftaran video  tanggal 8 – 28 Agustus 2022. Juri yang akan menilai karya peserta LPS CreaVid Competition adalah Yuki Kato, Dimas Yuliharto selaku Sekretaris LPS, dan Alexander Wibisono selaku Deputy GM News and Current Affairs KompasTV.

Pengumuman pemenang CreaVid Competition tanggal 1 September 2022. Pengumuman akan dihelat secara langsung dalam acara Literasi Keuangan Terdepan “Like It” yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK).

FKPPPK merupakan bentuk kolaborasi beberapa regulator bidang keuangan yakni LPS, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian Keuangan.

Lomba CreaVid Competition LPS ditutup dengan CreaVid Talks. CreaVid Talks akan disiarkan secara live streaming di Youtube Kompas TV dan Youtube LPS.

Informasi detil kegiatan dan syarat pendaftaran dapat dilihat melalui https://lpsCreaVid2022.kompas.tv/.

(aza)

Komentar