Tutup
Bisnis

Jelang Lebaran, Harga Cabai Turun, Daging Ayam Naik

95
×

Jelang Lebaran, Harga Cabai Turun, Daging Ayam Naik

Sebarkan artikel ini
STOK AMAN: Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo dan Ketua TPID DIY, Beny Suharsono memantau harga sembako di Pasar Beringharjo. (Humas Kota Yogyakarta)

ZonaJogja.Com – Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta menyebutkan ada kenaikan harga sembako di pasar rakyat.

Tapi, juga ada harga yang turun. Harga cabai menjelang lebaran justru turun.  Sedangkan harga daging ayam mengalami kenaikan.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Harga nangka muda juga mengalami kenaikan. Berdasarkan pemantauan hari ini, harga beras medium sekitar Rp 16 ribu/kilogram

Gula pasir Rp 14 ribu/kg, minyak goreng Rp15 ribu sampai Rp 18.000/liter, daging ayam ras sekitar Rp 38 ribu/kg, daging sapi Rp 130 ribu/kg, dan cabai Rp41 ribu hingga  Rp 81 ribu/kg.

BERITA LAIN: PKS Incar Kursi Walikota Yogyakarta, Nama Calon Tunggu Keputusan DPP

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengatakan Pasar Beringharjo menjadi lokasi pemantauan karena ditunjuk sebagai pasar referensi perhitungan inflasi di  DIY.

“Pemantauan hari ini untuk memastikan ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi untuk kebutuhan masyarakat di bulan ramadan dan Idul Fitri,” kata Singgih di sela-sela pemantauan harga di Pasar Beringharjo, hari ini (26/3/2024).

BERITA LAIN: Sungai Code Berpotensi Resistensi Antibiotik, Ada Kandungan Logam di Sungai Winongo

Seluruh komoditas dan semua stok aman. Permintaan dan ketersediaan juga terjaga.

Singgih mengatakan, Pemkot Yogyakarta membuka Kios Segoro Amarto  di Pasar Beringharjo, Pasar Kranggan dan Pasar Prawirotaman.

Kios ini menjual harga pangan dengan harga sesuai standar sebagai referensi.

Rencananya, Kios Segoro Amarto juga akan dibuka di Pasar Sentul. (*)