Tutup
Headline

Dua Pejabat Teras Pemkot Yogyakarta Sama-Sama Terpilih jadi Ketua Dewas BUMD

226
×

Dua Pejabat Teras Pemkot Yogyakarta Sama-Sama Terpilih jadi Ketua Dewas BUMD

Sebarkan artikel ini
DEWAS BARU: Penjabat Walikota Singgih Raharjo berharap ketua dewan pengawas yang baru secara proaktif dapat memberi masukan dan pendapat terhadap kinerja direksi. (Humas Kota Yogyakarta)

ZonaJogja.Com – Dua pejabat teras di Pemkot Yogyakarta sama-sama terpilih menjadi ketua dewan pengawas di BUMD yang berbeda.

Aman Yuriadijaya yang sehari-hari menjabat sekretaris daerah Kota Yogyakarta menjadi Ketua Dewan Pengawas  BPR Bank Jogja periode 2023-2027.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Sedangkan pejabat satunya adalah Wasesa. Pejabat murah senyum yang menjabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Yogyakarta ini menjadi Ketua Dewan Pengawas Jogjatama Visesha periode 2023-2027.

Keduanya dilantik oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo di Greaha Pandawa Kompleks Balaikota Timoho, hari ini (29/12/2023).

BERITA LAIN:

Singgih mengatakan, keputusan Aman menjadi Ketua Dewan Pengawas BPR Bank Jogja karena kekosongan jabatan ketua yang juga merangkap sebagai anggota.

“Karena masa jabatan sebelumnya habis tanggal 29 Desember 2023,” terang Singgih.

Sedangkan jabatan ketua Dewas Perseroda Jogjatama Vishesha  telah kosong sejak 1 Juli 2023.

Aman dan Wasesa telah mengikuti seleksi administatif, ujian kompetensi keahlian, dan wawancara yang melibatkan tenaga konsultan dari UGM dan asesor UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKPSDM Kota Yogyakarta

Singgih berharap ketua dewan pengawas yang baru secara proaktif dapat memberi masukan dan pendapat terhadap kinerja direksi, serta melakukan pengawasan terhadap keberlangsungan rencana bisnis. (*)