Tutup
Kronika

Antar Jemput Tamu Resepsi Dhaup Ageng, Kadipaten Puro Pakualaman Siapkan Mobil Listrik

162
×

Antar Jemput Tamu Resepsi Dhaup Ageng, Kadipaten Puro Pakualaman Siapkan Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
PERSIAPAN: Suasana menjelang pelaksanaan Dhaup Ageng. (Humas Kadipaten Puro Pakualaman)

ZonaJogja.Com – Kadipaten Pakualaman Ngayogyakarta akan melaksanakan Dhaup Ageng  BPH Kusumo Kuntonugroho –  Laily Annisa Kusumastuti.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk  fasilitas transportasi pendukung.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Panitia Dhaup Ageng telah menyiapkan mobil listrik dan transpostasi keliling untuk membawa tamu undangan dari berbagai kantong parkir menuju Kagungan Dalem (KD) Bangsal Sewatama Puro Pakualaman.

Kantong parkir khusus disediakan di sisi barat dan sisi timur. Kantong parkir sisi barat di Taman Parkir Senopati, dan Jalan Sriwedari.

BERITA LAIN:

Sebelah timur di Mandala Krida, Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo, dan Lapangan Panahan Kenari.

Juga disiapkan shuttle bus dan minibus untuk mengantar tamu dari parkir Mandala Krida, Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo, dan Lapangan Panahan Kenari.

Mengurangi kendaraan tamu undangan, disediakan fasilitas promo dengan aplikasi taksi online GRAB. Para tamu undangan akan mendapatkan potongan biaya perjalanan senilai Rp 8.000 di aplikasi GRAB dengan memasukan kode voucher “GRABDHAUPAGENG”.

Voucher potongan biaya ini dapat digunakan mulai  8 Januari hingga 11 Januari 2024.

BERITA LAIN:

Sekadar diketahui, acara inti Dhaup Ageng meliputi ijab, panggih, sungkeman dan resepsi hari pertama tanggal 10 Januari 2024.

Acara ini dihadiri 1.500 tamu undangan. Resepsi hari kedua  dilaksanakan 11 Januari 2024. Dihadiri sebanyak 4.000 tamu undangan.

Berkaitan acara tersebut, akan dilakukan penutupan sejumlah ruas jalur lalu lintas tanggal 10 Januari 2024 pada pukul 10.00 -14.00.

Sementara penutupan tanggal 11 Januari 2024 pukul 17.00 sampai 24.00. (*)