Tutup
Uncategorized

Ratusan Gen-Z Ikuti JNE Creative Workshop, Dilatih Bikin Narasi dan Konten Menarik

55
×

Ratusan Gen-Z Ikuti JNE Creative Workshop, Dilatih Bikin Narasi dan Konten Menarik

Sebarkan artikel ini
BANJIR PESERTA: SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi bersama narasumber Creative Workshop: Narasi & Komunikasi Era Digital Vol.2 di University Club Universities Gadjah Mada. (Humas JNE)

ZonaJogja.Com – Ratusan anak muda mengikuti workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital di Gedung University Club  UGM (31/5/2024).

Workshop dalam rangkaian JNE Competition 2024 ini merupakan kerjasama JNE dan Direktorat Kemahasiswaan UGM.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Mengusung tema “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!” , JNE ingin  membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik  menciptakan narasi dan konten yang menarik.

Dirancang untuk membantu peserta mengembangkan kemampuan dengan mempelajari seni narasi dan komunikasi di berbagai platform digital.

BERITA LAIN: Deswita Jatimulyo Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Jadi Pariwisata Hijau Kelas Dunia

SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi menyatakan  JNE berkomitmen mendukung semangat kreatif dan meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia.

“JNE bukan hanya perusahaan ekspedisi. Tetapi juga penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness,” kata Eri.

Selama hampir tiga jam, peserta workshop menyimak ulasan para narasumber berkompeten.

Tau kan Dmaz Brodjonegoro? Sutradara ternama di tanah air ini membeberkan  “Dampak Emosional dalam Sinematografi“.

Dmaz  mengungkapkan sinematografi pada aspek nilai visi, misi, dan  emosi dalam pembuatan sinematografi.

BERITA LAIN: LPS Cawe Cawe, BIMJ Kembali jadi Bank Normal

Sementara Maman Suherman, seorang penulis dan pegiat literasi membagikan tips dan kiat menjadi penulis produktif di era digital.

Ia menjabarkan materi “Menulis Produktif di Era Digital“.

JNE juga menghadirkan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada, Jusuf Ariz Wahyuono SIKOM MA.

Ariz memaparkan tentang soft skill content creator sebagai pengantar materi dua narasumber lainnya selaku praktisi.

Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan UGM, Dr Hempri Suyatna SSos MSi dalam sambutannya  mengatakan, workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital  bermanfaat meningkatkan keterampilan mahasiawa yang sangat dibutuhkan di era digital.

BERITA LAIN: Bakal Ada Kuliner Seafood Rasa Enak di Pantai Glagah, jadi Menu Identitas Lokal

“Mereka dapat mengembangkan konten yang lebih baik, berbasis data dan mampu mengembangkan branding yang baik. Bahkan, peserta workshop bisa menciptakan peluang kerja,” kata Hempri.

Kata Hempri, program creative workshop yang digagas JNE  sesuai misi UGM untuk mencetak mahasiswa yang selalu adaptif terhadap berbagai bentuk kemajuan khususnya teknologi digital.

Mereka tidak hanya menjadi follower. Tetapi dicetak sebagai generasi yang leader, kreatif dan inovatif.

Eri mengatakan, sebagai perusahaan jasa logistik yang berusia lebih dari 33 tahun, JNE berkomitmen membantu generasi muda mengembangkan potensi kreatif melalui berbagai program.

BERITA LAIN: Riset LDUI, Telkomsel Dukung Peningkatan Omzet Pelaku Usaha

Pada event JNE Content Competition 2024 berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2024, Dewan Juri terdiri Kang Maman Suherman (Juri Writing Competition), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Design), dan Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).

Kompetisi terbuka bagi masyarakat umum, karyawan JNE, pelajar, mahasiswa, dan jurnalis. Total hadiah ratusan juta rupiah. (*)