Tutup
Bisnis

Riset LDUI, Telkomsel Dukung Peningkatan Omzet Pelaku Usaha

97
×

Riset LDUI, Telkomsel Dukung Peningkatan Omzet Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
USIA 29 TAHUN: Telkomsel selalu mendampingi masyarakat, dan memberi pelayanan terbaik melalui ragam inisiatif, inovasi, dan aksi nyata yang memperkuat inklusi digital nasional. (humas telkomsel)

ZonaJogja.Com – Telkomsel tidak hanya menjadi pelopor dalam menyediakan layanan telekomunikasi, tetapi juga menjadi penggerak dalam memacu pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Itulah hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDUI) bertajuk “Kontribusi Penetrasi Internet Telkomsel terhadap Perekonomian Indonesia pada Era Ekonomi Digital”.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Hasil riset mengungkapkan, Telkomsel berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Setiap peningkatan payload Telkomsel sebesar 100 TB di kabupaten dan kota berdampak pada peningkatan PDRB per kapita hingga Rp1,7 miliar.

BERITA LAIN: Dipilih Aklamasi, Agung dan Rendy Pimpin AMSI DIY 2024-2028

Sementara peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 1.000 orang dapat meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp 8,6 miliar.

Telkomsel juga memberi kontribusi sebesar 1,6 persen terhadap PDB nasional.  Telkomsel juga ikut  berperan  memfasilitasi digitalisasi usaha di Indonesia.

“Dengan dukungan internet Telkomsel, sebanyak 45,7 persen pelaku usaha telah terintegrasi dengan platform e-commerce dan social commerce,” kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengutip hasil riset.

Dukungan tersebut secara signifikan meningkatkan keuntungan bersih mereka hingga 3 kali lipat dibandingkan pelaku usaha yang tidak terintegrasi pada platform digital.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memungkinkan pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pemasok dan pelanggan, sehingga memperluas jangkauan pasar dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

BERITA LAIN: OJK Cabut Izin BPR Jepara Artha, LPS: Tenang, Uang Nasabah Aman !

Hasil riset menyatakan internet Telkomsel mendukung peningkatan omzet pelaku usaha.

Koneksi internet yang cepat dan andal dari Telkomsel, pelaku usaha dapat mengalami peningkatan omzet hingga lebih dari 50 persen, meningkatkan jangkauan penjualan usaha naik dua kali lipat setelah menggunakan Telkomsel (dari 20,6 persen menjadi 46,7 persen).

Secara keseluruhan, hasil riset LDUI kembal menyatakan Telkomsel tidak hanya sekadar perusahaan telekomunikasi digital.

Tetapi juga mitra strategis dalam mewujudkan visi pemerintah untuk membangun ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Pada tahun ini, Telkomsel berusia 29 tahun. Mengusung tema Maju Serentak Berikan Dampak, Telkomsel terus maju dan bertumbuh dengan memperkuat komitmen sejalan dengan bisi baru perusahaan  menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik. (*)