oleh

Baznas Jamin Pengajuan Bantuan Tak Repotkan Warga yang Isoman

YOGYAKARTA – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta menyalurkan 1.100 paket logistik kepada  pasien isolasi mandiri.

Bantuan paket bahan makanan  merupakan dukungan Baznas kepada warga yang terinfeksi COVID-19.

“Kami akan memberi bantuan kepada masyarakat berdasarkan data dari kalurahan,” kata Sekertaris Baznas Kota Yogyakarta, Misbachruddin di Ruang Sadewa Balaikota Yogyakarta, 6 Agustus lalu.

Paket terdiri beras, minyak goreng dan mi instan. Nilai paket berbeda-beda.  Yakni  Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

Baznas menjamin pengajuan dan distribusi bantuan tidak akan merepotkan warga yang sedang isolasi mandiri. Bahkan, Baznas langsung menyerahkan bantuan kepada warga Kota Yogyakarta yang mengajukan bantuan.

BACA JUGA: Kasus Positif di DIY Turun, 2.090 Pasien Dinyatakan Sembuh

Baznas akan menyalurkan bantuan hingga 20 paket bahan makanan setiap hari.  Misbachruddin mengatakan jenis bantuan yang diberikan tahan lama, efektif dan efisien.

“Kalau diberi bahan makan,  kami takut warga sudah punya. Kalau ini kan bisa sewaktu-waktu dipakai dan tahan lama?” ujarnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menambahkan, program bantuan siap saji bagi isoman  juga dilakukan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

Heroe mengakui pemberian bantuan makanan kadang terlambat karena banyaknya permohonan. Ia berharap banyaknya bantuan bisa membantu mempercepat penurunan kasus positif COVID-19 di Kota Yogyakarta.

“Terimakasih atas bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta,” kata Heroe. (aza/asa)