Tutup
Kronika

Meisya Siregar Dukung Program GEN AKTIF, Ingatkan Peran Orang Tua Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

49
×

Meisya Siregar Dukung Program GEN AKTIF, Ingatkan Peran Orang Tua Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

Sebarkan artikel ini
PEDULI: Mesiya Siregar bersama CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F Noya. (nurul/zonajogja.com)

SLEMAN, ZonaJogja.Com – Menggandeng Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan PKK DIY, BenihBaik.Com memperluas program  di DIY.

Sejak Mei hingga Juni  telah menjangkau 370 siswa SMP dan SMA, serta lebih dari 110 tenaga pendidik, dan 250 orang tua.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Wakil Ketua 1 TP PKK DIY yang juga isteri Wagub, GKBRAA Paku Alam X mendukung program GEN AKTIF yang diinisiasi BenihBaik.Com.

“Saya sangat mendukung program GEN AKTIF  yang  tak hanya memberi pelatihan kepada remaja. Tapi juga  orang tua dan guru, sehingga memiliki kiat menjadi sistem pendukung yang baik bagi anak,” ujarnya pada acara konferensi pers di Ambarrukmo Palace Hotel, hari ini (15/6/2022).

Sementara Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DI Y, Drs Suhirman  MPd meyakini program GEN AKTIF  mendorong semangat remaja berkembang dan fokus pada hal-hal positif.

“Pembangunan karakter tidak hanya bergantung pada anak.   Orang tua dan guru juga harus menciptakan lingkungan yang suportif  bagi anak-anak,” kata Suhirman.

SATU HATI: Mendorong anak muda sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, dan berdaya saing. (nurul/zonajogja.com)

BACAJUGA: 


Acara hari ini bertambah semarak dengan kehadiran selebriti, Meisya Siregar. Wanita berparas cantik ini mengungkapkan, pelajaran penting  saat membesarkan anak adalah kedekatan antara orang tua dan anak.

“Dukungan moril orang tua sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak,” kata Meisya.

Giliran CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F Noya menyampaikan panjang lebar tentang program GEN AKTIF.  Kata presenter Kick Andy ini, program GEN AKTIF diharapkan dapat menjadi pionir dalam mengampanyekan kebiasaan hidup sehat dan kreatif bagi anak muda.

Program GEN AKTIF yang didukung PT HM Sampoerna Tbk ini juga fokus mengedukasi anak-anak dan remaja Indonesia  menjauhi aktivitas merokok.

Permasalahan merokok di kalangan remaja, khususnya anak-anak di bawah umur 18 tahun, menjadi perhatian utama. Itulah sebabnya, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasi masalah.

“Melalui berbagai kegiatan positif yang kami tanam, kami harap program ini dapat menghasilkan perubahan yang baik, berkelanjutan, dan berjangka panjang bagi Indonesia. Saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi demi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, dan berdaya saing,” kata Andy.

(aza/asa)