Tutup
Kronika

UMBY – KPID DIY Jalin Kerjasama, Targetnya Bermanfaat bagi Penyiaran

68
×

UMBY – KPID DIY Jalin Kerjasama, Targetnya Bermanfaat bagi Penyiaran

Sebarkan artikel ini
SINERGIS: UMBY dan KPID DIY. (humas umby)

SLEMAN, ZonaJogja.Com – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY menjalin kerjasama.

Dekan FIKOMM UMBY Didik Haryadi Santoso, S.Kom.I., M.A. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan kerjasama antar lembaga ini sebagai komitmen bersama dalam mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme kerja dan kompetensi mahasiswa.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Pengembangan kerjasama difokuskan pada aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Wilayah kerjasama juga menyentuh program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Dekan FIKOMM UMBY, Didik Haryadi Santoso SKomI MA pada acara penandatanganan naskah kerjasama Kampus 3 UMBY, Jalan Ringroad Utara, Condongcatur Depok , Sleman (15/07/2022).

Acara ini dihadiri Wakil Dekan Fikomm UMBY, Kristina Andryani SSos MIKom, dan para dosen.

Sedangkan dari KPID DIY, hadir komisioner KPID DIY Agnes Dwirusjiyati SPd MH, Yohanes Suryanto SPd, Febriyanto SIKom, dan Drs I Made Arjana Gumbara.


BACA JUGA:


Pengembangan kerjasama meliputi penyelengaraan event anugerah penyiaran, magang serta studi independen para mahasiswa.

“Kolaborasi  harus  berlanjut dalam program Tridarma Perguruan Tinggi yang lebih luas. Bermuara pada peningkatan kompetensi dan karya dosen maupun mahasiswa,” kata Didik.

Agnes Dwirusjiyati dari KPID DIY mengatakan kerjasama dengan UMBY  merupakan bagian peran lembaga pendidikan dalam dunia penyiaran.

Kampus sebagai tempat berkembangnya ilmu dan teknologi dapat menjadi suporting bagi kemajuan penyiaran, membantu literasi pada publik dan sarana praktek teori yang diperoleh di kampus.

“Kami berharap kerjasama ini memberi manfaat bagi publik dan penyiaran,” ujar Agnes.

(naz/asa)