Tutup
Sport

Menpora Dito Ingin Rakonas Kawal Ekosistem Olahraga di Indonesia

382
×

Menpora Dito Ingin Rakonas Kawal Ekosistem Olahraga di Indonesia

Sebarkan artikel ini
MENPORA: Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2023 menjadi momentum menggalang kembali semangat gotong royong membangun olahraga, olahrasa, dan olahkarya bangsa Indonesia. (humas kemenpora)

ZonaJogja.Com –  Menpora RI, Dito Ariotedjo berharap Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2023 menjadi sarana konsolidasi dan optimalisasi pelayanan kepemudaan dan keolahragaan.

“Saya berharap momentum ini untuk menggalang kembali semangat gotong royong membangun olahraga, olahrasa, dan olahkarya bangsa Indonesia,” kata Menpora Dito saat meninjau kesiapan rakornas di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, Kamis (7/9/2023) malam.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Tujuan rakornas untuk menciptakan pembangunan pemuda tangguh dan mengawal ekosistem keolahragaan Indonesia menjadi lebih maju.

Rakornas mengusung tema Pemuda Tangguh, Olahraga Maju.  Menpora Dito mengatakan, rakornas perdana menjadi gebrakan, sekaligus ada follow up yang baik dari daerah.

BERITA LAIN: Pendapatan Turun Drastis, Pedagang Teras Malioboro II Temui Dewan

Rakornas  akan dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

“Rakornas merupakan bagian  puncak peringatan Haornas ke-40  yang selalu diperingati pada 9 September,” kata Dito.

Rakornas akan membahas berbagai isu strategis. Antara lain sosialisasi dan pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta Rencana Aksi Daerah (RAD) pelayanan kepemudaan.

BERITA LAIN20 Tim Ikuti Seleksi Tulis Olimpiade Demokrasi, Nyontek Langsung Didiskualifikasi

Juga membahas  peningkataan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional.

Saat bersamaan akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesian (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Penandatanganan komitmen bersama juga dilakukan Kemenpora RI bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentang pelaksanaan Tridarma Ekakarma di Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. (*)