Tutup
Nasional

Ari Sona, Mahasiswa UWM 1st Runner Up Duta UMKM Jatim 2022

76
×

Ari Sona, Mahasiswa UWM 1st Runner Up Duta UMKM Jatim 2022

Sebarkan artikel ini
PRESTASI: Ari Sona, Mahasiswa Prodi Administrasi Publik UWM (tengah) menerima piala setelah berhasil meraih 1st Runner Up Duta UMKM Jatim 2022. (istimewa)

SURABAYA, ZonaJogja.Com – Ari Sona, mahasiswa program studi Administrasi Publik (AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Widya Mataram (UWM)  dinobatkan sebagai 1st Runner Up Duta Usaha Miro Kecil Menengah (UMKM) Jawa Timur 2022.

Penghargaan diberikan dalam Malam Grand Final Duta UMKM Jawa Timur yang berlangsung di Food Junction, Grand Pakuwon, Surabaya, Jatim, 27 Maret lalu.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Seperti diketahui, Duta UMKM Jawa Timur merupakan  paguyuban yang menyuarakan tentang dukungan kemajuan UMKM di Jatim.

Langkah mahasiswi asal Kabupaten Kediri ini tak mudah sebelum berhasil menduduki posisi runner up di ajang bergengsi ini.

Sebelum menembus tahap karantina dan Malam Grand Final, mahasiswa yang akrab disapa Riri ini harus menjalani seleksi di babak awal.

Tahap karantina dan Malam Grand Final diikuti 13 putra dan putri terbaik se-Jawa Timur. Karantina hari pertama dilaksanakan 26 Maret 2022.

Diawali pembukaan, seminar, kelas menjahit, kelas Bahasa Inggris, beauty class, materi catwalk, malam budaya,malam bakat hingga wawancara mendalam yang dilaksakan di Hotel Oval dan Ciputra World, Surabaya.

Hari kedua, para finalis diajak mengunjungi Surabaya Zoo hingga pengenalan pelaku UMKM. Selanjutnya bertempat di Food Junction Grand Pakuwon, para peserta mengikuti gladi bersih terkait opening number dan pemaparan advokasi.

Acara dimeriahkan oleh Angeline Wong dan penampilan tari dari Chandra Menganti. Tahapan Top 3 dipilih melalui akumulasi tahapan tes tertulis sampai  tahap in-depth interview.

Riri berhasil menempati 1st Runner Up Duta UMKM Jawa Timur.

”Meskipun bukan winner tetapi banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang saya dapat di sini. Saya juga belajar banyak tentang UMKM,” ujar Riri.

Dekan Fisipol UWM, Dr As Martadani Noor mengucapkan selamat kepada Riri.

”Prestasi yang hebat. Semoga menginspirasi mahasiswa yang lainnya,” kata Martadani.

(mkb/asa)