Tutup
Kampus

UMBY Kembangkan Simpelmas, Pelaporan dan Arsip Data jadi Makin Mudah

132
×

UMBY Kembangkan Simpelmas, Pelaporan dan Arsip Data jadi Makin Mudah

Sebarkan artikel ini
SIMPELMAS: Rektor UMBY, Dr Agus Slamet STP MP dan Kepala Biro ICT UMBY, Albert Yakobus Chandra SKom MEng MTA MCE. (humas umby)

BANTUL, ZonaJogja.Com – Tim Task Force Information Communication and Technology (ICT) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengembangkan Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIMPELMAS).

Sistem informasi ini merupakan salah satu dari total 35 pengembangan sistem informasi terintegrasi  di lingkungan UMBY.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

SIMPELMAS telah dioperasikan pada tahun akademik 2022/2023. Namun, serah terima aplikasi baru dilaksanakan 14 Mei  lalu di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY.

Kepala Biro ICT UMBY, Albert Yakobus Chandra SKom MEng MTA MCE mengatakan SIMPELMAS dikembangkan dengan menerapkan teknologi informasi terupdate.

Menggunakan basis framework laravel dan application programming interface (API).

“Sistem dibangun dengan integrasi antar sistem terkait. Sehingga  memudahkan dosen dan tenaga pendidik dapat menggunakan satu akun untuk semua sistem di UMBY,” terang Albert.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur. Selain membantu Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3MK) dalam memanajemen kegiatan penelitian dan pengabdian, SIMPELMAS  juga membantu sistem pelaporan operasional P3MK.

Termasuk fitur pelaporan terkait kegiatan penelitian dan pengabdian sesuai kebutuhan laporan akreditasi.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet STP MP berharap berbagai kegiatan  prodi, fakultas maupun universitas  mudah menyediakan pelaporan-pelaporan.

“Mempermudah  penyediaan laporan dan arsip data dapat dikelola dengan baik, sehingga ketika dibutuhkan saat akreditasi telah siap digunakan,” kata Agus Slamet.

(aza/asa)