oleh

Buka Acara AMSI, MenkopUKM Ingin Media Siber Promosikan UMKM

JAKARTA, ZonaJogja.Com  – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2022.

Acara ini dilaksanakan di Ballroom 1 Hotel JS Luwansa, Jakarta,  22 November 2022.

Dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki, dan dihadiri para pengurus AMSI dan Ketua AMSI se Indonesia.

“Ini gelaran ketiga. Sebelumnya dilaksanakan secara offline karena ada pandemi Covid-19. Event kali ini diharapkan bisa mendatangkan angin segar utamanya industri media,” kata Ketua AMSI Wenseslaus Manggut.

Saat ini terdapat  412 anggota AMSI yang tersebar di Indonesia. Para anggota AMSI merupakan pelaku industri media yang 75 persen diantaranya termasuk dalam industri UKM.

“Sehingga, perlu perhatian penuh terhadap jalannya industri media,” kata Manggut.

BACA JUGA: Huawei dan AMSI Jalin Sinergi, Tingkatkan Kecakapan Digital Media Siber di Indonesia

Manggut yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse menyebutkan,  ada problem kualitas dan ekosistem yang mempengaruhi industri media.

Sehingga, AMSI perlu masuk dalam ekosistem untuk  membantu anggota. Salah satunya akan membentuk agen bisnis  untuk memastikan agar konten berkualitas dan tetap mendapat revenue.

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM), Teten Masduki berharap bisnis media bisa ditata dengan baik hingga menjadi bisnis media yang sehat.

“AMSI sebagai wadah media online bisa terus eksis dan menjalankan bisnis media yang sehat dan berkualitas. Media dapat selalu promosikan program pemerintah khususnya, terkait UMKM,” ujarnya.

Event IDC 2022 dilaksanakan dalam enam sesi dengan tema industri, media, keuangan, telekomunikasi, periklanan, dan isu  perlindungan data pribadi.

Semua mengacu pada tema utama “Web 3.0, Peluang dan Tantangan Model Bisnis di Era Digital”. (*)

Komentar