Tutup
Bisnis

Komitmen Jaga Lingkungan dan Bumi, Strategi Bisnis CIMB Niaga Terapkan 5 Pilar Berkelanjutan

98
×

Komitmen Jaga Lingkungan dan Bumi, Strategi Bisnis CIMB Niaga Terapkan 5 Pilar Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
SELAMAT: Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan mendapatkan penghargaan pada ajang The 4th MAW Talk Awards (MTA) 2024. (pr cimb niaga)

ZonaJogja.Com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus  mensinergikan  aspek ekonomi, lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola dan usaha perbankan.

“Menanamkan nilai keberlanjutan dalam strategi bisnis Bank, CIMB Niaga berpusat pada lima pilar utama keberlanjutan,” kata Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan pada acara ramah tamah dengan wartawan di Royal Club Lounge Royal Ambarrukmo (28/6/2024).

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Lima pilar tersebut meliputi Tindakan Berkelanjutan, Usaha Berkelanjutan (Bisnis Berkelanjutan), Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan, Tata Kelola dan Risiko, serta Pelibatan Pemangku Kepentingan dan Advokasi.

CIMB Niaga terus melakukan inovasi untuk mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

BERITA LAIN: 8 Ribu Pelari Ikuti MJM 2024, Bank Mandiri Siapkan Hadiah Rp 1,52 Miliar

“Ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga  tidak sekadar mengejar profit. Namun berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang,” ujar Hery didampingi Dini Arista Mardiani.

Aksi penerapan sustainability di CIMB Niaga, antara lain meluncurkan berbagai produk dan program keuangan berkelanjutan yang mendukung capaian SDGs dan aksi iklim.

Ada Pro Tabungan iB Mapan Berhadiah Wakaf, Giro Kartini, pembiayaan panel surya, green mortgage, sustainability-linked loan/financing, dan program sustainable sinancing.

Produk-produk tersebut mendapat sambutan positif bagi para nasabah. Indikatornya dilihat pada hasil per 31 Maret 2024.

BERITA LAIN: Kolaborasi Antar Operator, Telkomsel Raih 3 Penghargaan Internasional TM Forum’s Innovation Awards 2024

Hampir 26 persen (setara 54,8 miliar) dari total pembiayaan bank mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan SDG.

CIMB Niaga juga terpilih sebagai salah satu dari tujuh bank  mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Itulah sebabnya, perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya pemerintah  mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk  di Indonesia.

Dalam program ini, CIMB Niaga memberi kesempatan kepada masyarakat dan nasabah berdonasi melalui rekening CIMB Niaga Peduli.

BERITA LAIN: Ifan Ho Telah Tiada, Kemana Arah Visi Joxzin Lawas ke Depan?

CIMB Niaga Syariah juga mencanangkan progam pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem bekerjasama dengan KADIN dan Kompas Gramedia Group.

Mendukung perubahan iklim, CIMB Niaga sejak 2012 terus aktif dalam kegiatan konservasi dan pelestarian bambu bersama KEHATI.

Sebanyak 49.400 bibit pohon ditanam di Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB dan NTT. Juga pembelian unit karbon melalui Bursa Karbon Indonesia (Indonesia Carbon Exchange atau IDXCarbon), dan pemasangan solar panel di lingkungan kantor. (*)