oleh

BKR Satgas COVID-19 Bagikan 175 Ribu Masker di Zona Merah

JAKARTA –  Bidang Koordinasi Relawan Satgas COVID-19 (BKR Satgas COVID-19) membagikan 175 ribu masker di sejumlah titik vital zona merah.

Gerakan ini bertujuan mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan  mencegah penularan COVID-19 dalam  kegiatan Hari Raya Idul Adha.

Sasaran penerima masker adalah warga sekitar lokasi rawan kerumunan yang rentan abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Yakni, pedagang hewan kurban, pedagang pasar, pedagang pinggiran dan asongan, juru parkir, tukang ojek pangkalan, supir angkutan umum, dan anak-anak.

BAGI BAGI MASKER: Sasaran masyarakat rentan penularan. (bkr satgas covid-19)

BACA JUGA: Dewan Ingin Warga Terdampak PPKM Darurat Segera Diberi Bantuan

“Kami terus mendorong masyarakat beradaptasi dengan keadaan sekarang. Juga bersama-sama mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19,” kata Ketua BKR Satgas COVID-19 Andre Rahadian dalam siaran pers kepada ZonaJogja.Com, sore ini (19/7/2021).

Masker dibagikan di 13 titik. Yakni, DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tengerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Selatan, Bandung Raya, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masker yang dibagikan jenis  masker medis KF94, masker medis untuk anak, serta masker kain tiga lais yang memiliki fungksi efektif mencegah penyebaran virus COVID-19. (*/asa)