Tutup
Kronika

Pendaftar Kerja di UGM 19.760 Orang, Lolos Seleksi 185 Orang, Mulai Kerja 1 Juli 2022

64
×

Pendaftar Kerja di UGM 19.760 Orang, Lolos Seleksi 185 Orang, Mulai Kerja 1 Juli 2022

Sebarkan artikel ini
SELAMAT: Penyerahan surat keputusan di Grha Sabha Pramana UGM, hari ini. (humas ugm)

SLEMAN, ZonaJogja.Com – Universitas Gadjah Mada kali ini membuka lowongan kerja. Disediakan 212 formasi dalam 15 rumpun jabatan.

Setelah diselekasi, 185 peserta dinyatakan lulus. Dari jumlah itu, 166 pelamar telah menerima Surat Keputusan Hasil Seleksi Tenaga Kependidikan Tetap.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Lima orang  yang diterima mengundurkan diri. Tiga orang digantikan peserta urutan selanjutnya yang memenuhi syarat.

Sementara pelamar yang belum melengkapi dokumen karena masih terikat dengan lembaga lain sebanyak 17 orang,  belum melakukan pemberkasan 1 orang.

Sehingga surat keputusan yang dikeluarkan hari ini sebanyak 166 lembar.

“Ini baru pertama kali melakukan rekrutmen bersama untuk seluruh unit kerja di UGM. Penerimaan dilakukan sangat transparan dan dengan sistem yang ketat. Yang terpilih adalah yang berkualitas,” kata Wakil Rektor UGM Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof Dr Ir Bambang Agus Kironoto seperti dikutip ugm.ac.id (29/6/2022).

Penyerahan surat keputusan dilaksanakan di Grha Sabha Pramana UGM. Selanjutnya,  pelamar  yang telah menerima surat keputusan mulai bekerja tanggal 1 Juli 2022.

Pegawai akan menerima berbagai fasilitas dan tunjangan. Kata Bambang, ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian UGM terhadap kesejahteraan para pegawai.

Selama satu tahun, calon tenaga kependidikan akan diamati langsung oleh atasan mengenai  kinerja dan  etika.

Kepala Subdirektorat Pengadaan dan Remunerasi, Direktorat SDM UGM, Doni Agus Wijayanto SE MM mengungkapkan, tahapan seleksi tenaga kependidikan terdiri seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), dan asesmen psikologi.

“Prinsip seleksi penerimaan tenaga kependidikan tetap di lingkungan UGM bersifat kompetitif, adil, objektif, transparan, dan bersih,” ujarnya.


BACA JUGA:


Seluruh tahapan bersifat gugur. Diumumkan secara terbuka pada laman Direktorat Sumber Daya Manusia.

Pada seleksi kali ini terdapat 19.760 pendaftar. Sebanyak 12.831  melakukan kunci data. Dari jumlah pendaftar, 7.640 peserta lulus seleksi administrasi.

Sebanyak 6.508 hadir mengikuti SKD, 458 di antaranya dinyatakan lulus SKD.

(aza/asa)