oleh

LiveDokter, Layanan Gratis bagi Pasien Isolasi Mandiri

SLEMAN – KAGAMADOK bersama FK-KMK UGM dan SONJO menyediakan layanan konsultasi dokter secara daring. Layanan ini bernama LiveDokter.

Layanan ini gratis. Dapat diakses masyarakat, khususnya pasien COVID-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

LiveDokter bisa dimanfaatkan siapa saja yang sedang  isolasi. Program LiveDokter bertujuan membantu meningkatkan kepercayaan diri, sekaligus rasa aman saat melaksanakan isolasi mandiri.

Dekan FKKMK UGM, Prof dr Ova Emilia MMedEd SpOG(K) PhD mengatakan, LiveDokter dapat diakses melalui gamabox.id/livedokter/.

BACA JUGA: PPKM Darurat Belum Turunkan Kasus Positif COVID-19

Sekitar 100 dokter bergabung dalam program LiveDokter. Sehingga layanan ini bisa melakukan jam operasional selama 24 jam non-stop.

“Para dokter secara sukarela mendedikasikan waktu menjadi relawan. Kami melakukan penjadwalan dan pembentukan tim, sehingga layanan dapat terus tersedia selama 24 jam,” kata Prof Ovadikutip ugm.ac.id.

LiveDokter diharapkan dapat mengurangi beban tenaga medis yang bertugas di tempat belum memiliki fasilitas kesehatan mewadai.

LiveDokter saat ini masih dalam tahap adaptasi dengan sistem. Akan terus disempurnakan, sehingga dapat memberikan layanan maksimal.

Harapannya, program ini membuat masyarakat  tidak ketakukan dan gelisah saat melakukan isolasi mandiri di rumah maupun shelter. (nik/asa)