Tutup
Kronika

Gubernur DIY Ingin JICA Tata Kawasan Aerotropolis Bandara YIA

60
×

Gubernur DIY Ingin JICA Tata Kawasan Aerotropolis Bandara YIA

Sebarkan artikel ini
SIAP BANTU DIY: Kepala Perwakilan JICA Indonesia, Yasui Takehiro dan Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, Agus Priyono . (humas pemda diy)

YOGYAKARTA, ZonaJogja.Com – Pemda DIY meminta Japan International Cooperation Agency (JICA) berbagi wawasan dan pengalaman pembangunan aerotropolis.

Keinginan tersebut disampaikan Gubernur Sultan HB X saat menerima Kepala Perwakilan JICA Indonesia, Yasui Takehiro di Gedhong Wilis, Kepatihan.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Sultan ingin JICA menata kawasan aerotropolis Bandara YIA  menjadi semakin baik.

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, Agus Priyono mengatakan DIY sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan perwakilan JICA yang lama.

“Kedatangan JICA kali ini sekaligus menindaklanjuti permohonan Pemda DIY soal aerotropolis,” kata Agus kepada pers usai mendampingi Gubernur  Sultan HB X menerima JICA di Kepatihan, hari ini (16/6/2022).


BACA JUGA:


Pembangunan kawasan aerotropolis YIA diharapkan  tidak ada daerah pemukiman kumuh  di sekitar bandara.

Agus mengatakan pembangunan kawasan aerotropolis  akan menjadi bagian kerja sama DIY dengan JICA.

Kepala Perwakilan Kantor Indonesia JICA, Yasui Takehiro menyebut DIY merupakan salah satu mitra sangat penting bagi Jepang.

JICA berkeinginan lebih mengembangkan kerja sama dengan DIY. Sebelumnya JICA juga bekerjsama dengan DIY dalam pembangunan sabodam di Merapi. Juga menjalin kerja sama dengan UGM.

(aza/asa)