oleh

Pengurus AMSI DKI Jakarta Dilantik, Anies Baswedan Sampaikan Pentingnya Objektivitas

JAKARTA, ZonaJogja.Com  – Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut melantik Pengurus AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024.

Pelantikan disaksikan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta, 3 Agustus 2022.

Wenseslaus berharap, AMSI DKI Jakarta memberi semangat baru. Menjadi inisiator untuk berkolaborasi dengan stakeholder di era digital ini.

“Pahami betul keyword yang powerfull, bahwa digital itu harus kolaborasi. Dengan kolaborasi segala hal bisa dimudahkan,” pesannya.


BACA JUGA:


Sementara Gubernur Anies Baswedan berharap  pengurus AMSI DKI Jakarta  dapat menjalankan amanat dengan baik.

Apalagi, media siber masuk dalam era demokrasi yang ditopang dengan kepercayaan.

AMSI DKI Jakarta bisa berperan agar masyarakat dapat memberi kepercayaan dengan mengedepankan objektivitas, transparansi dan akurasi dalam menjalankan fungsinya sebagai media.

“Trust harus menebar atau menguat. Ini pekerjaan rumah besar bagi pengurus AMSI DKI Jakarta agar kepercayaan semakin menguat di Indonesia,” kata Anies.

Jajaran Pengurus AMSI DKI Jakarta yang dilantik antara lain Rikando Somba (Validnews) sebagai Ketua AMSI DKI Jakarta, Yulis Sulistyawan (Tribunnews) sebagai Sekjen AMSI DKI Jakarta, Hadi Suprapto (Hops.id) sebagai Bendahara, Ramadhian Fadillah (Merdeka.com) sebagai Wakil Ketua.

TB Guritno (Tabloidbintang.com), Heru Margono (Kompas.com) sebagai Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Rusman (Jurnas.com) sebagai Bidang Dana dan Usaha, Fathan Qorib (Hukumonline.com), Rizal Malik (Akurat.co) sebagai Hubungan Antar Lembaga dan Advokasi serta Gaib Maruto (mnctrijaya.com) sebagai Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Juga dilantik Koordinator Daerah Machroni Kusuma, Badan Pertimbangan dan Penasehat Organisasi Muhammad Teguh, Inaya Rakhmani dan Jimmy Silalahi.

Majelis Etik AMSI DKI Jakarta Periode 2021-2024 antara lain Maryadie (katadata.co.id), Maria Benyamin (bisnis.com) dan Irna Gustiawati (liputan6.com).

(aza)

Komentar