Tutup
Sport

Saksikan ! Superchallenge Supermoto Race 2024 di Mandala Krida, Catat Tanggalnya

212
×

Saksikan ! Superchallenge Supermoto Race 2024 di Mandala Krida, Catat Tanggalnya

Sebarkan artikel ini
ADU CEPAT: Para rider elite supermoto tanah air telah mengonfirmasi menyemarakkan kejurnas di bawah pengawasan Ikatan Motor Indonesia. (istimewa)

ZonaJogja.Com – Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas  bakal digelar di Yogyakarta. Ini adalah ajang adu cepat supermoto tingkat nasional.

Seri perdana akan diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, 26-27 April 2024.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 untuk memastikan keberlanjutan wadah kompetitif bagi para rider, pegiat dan komunitas supermoto berkembang pesat di Indonesia.

“Pada Superchallenge Supermoto Race tahun ini, banyak effort dan improvement yang kami lakukan untuk memenuhi aspek kualitas kompetisi dan penyelenggaraan event,” ujar Perwakilan Superchallenge, Mario Putra kepada wartawan, hari ini (20/4/2024)

BERITA LAIN: Calon Walikota dan Bupati se-DIY, Gerindra Prioritaskan Kader Partai

BIKIN KAGUM: Freestyler Wawan Tembong dijadwalkan bakal menghibur penonton. (istimewa)

Tahun ini  ada lima seri yang digelar di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pemilihan kota penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak rider dan komunitas yang berpartisipasi.

Setelah Yogyakarta, Superchallenge Supermoto Race 2024 berlanjut ke Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri pamungkas di Boyolali (30-31 Agustus).

Ada tujuh kelas yang dilombakan tahun ini. Terdiri Kelas Utama (Kejurnas) dan Kelas Pendukung.

Kelas Utama terdiri Kelas FFA 250, Kelas Trail 180 Open, dan Kelas Trail 180 Junior. Sementara Kelas Pendukung meliputi Kelas FFA 450, Kelas FFA 450 Master, Kelas Trail 180 Rookie, dan Kelas Trail 180 Master.

BERITA LAIN: Maju Pilkada di DIY, 11 Orang Daftar Lewat Partai Golkar, Penetapan Tunggu Hasil Survei

Saat ini, para  rider elite supermoto tanah air telah mengonfirmasi menyemarakkan kejurnas  di bawah pengawasan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tim Super Rider dari Superchallenge dipastikan juga ikut gaspol di lintasan. Tim Super Rider diisi duo pebalap kawakan “The Salim Brothers”. Yakni, Tommy Salim dan Gerry Salim.

Juga ada Doni Tata Pradita, Farudila Adam, Yassin Somma, dan Irfan Ardiansyah.

Penyelenggaraan Superchallenge Supermoto Race 2024 tidak hanya dirancang untuk memenuhi kualitas kompetisinya.

“Aspek sportainment juga menjadi perhatian penting dari Superchallenge demi memuaskan dahaga para penggemar extreme sport, khususnya balap supermoto,” beber Mario.

BERITA LAIN: Sumaji, Pengusaha Bantul yang Pernah jadi Mahasiswa ISI Yogyakarta

SIAP-SIAP: Para pebalap yang akan berlaga di sirkuit Mandala Krida. (istimewa)

Penonton akan diuguhi Music & DJ Performance, aksi freestyler Wawan Tembong, dan kontes modifikasi supermoto dengan hadiah bergengsi. Pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner di Area Food Truck Superchallenge.

Menjelang dimulainya seri perdana di Yogyakarta, sejumlah aspek kesiapan teknis sudah terkonfirmasi dengan baik untuk sesi free practice, qualifying time trial (QTT), hingga race.

Genta Auto & Sport selaku promotor telah menyiapkan sirkuit non permanen di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida dengan karakteristik yang diklaim jauh berbeda dari seri sebelumnya.

“Jalannya race pada seri perdana di pasti akan seru, sengit, dan sulit diprediksi. Karena sirkuit non permanen ini kami rancang dengan kejutan yang cukup menantang,” terang Direktur Genta Auto & Sport, Mariachi Gunawan.

BERITA LAIN: Di Kota Yogyakarta, Buang Sampah jadi Hiburan Warga

Juara Umum Kelas FFA 250 tahun 2024, Farudilla Adam mengaku tak sabar  turun lintasan untuk mempertahankan gelar. Tahun ini, Farudilla bakal mengikuti tiga kelas berbeda di setiap seri.

Yakni,  Kelas FFA 250, FFA 450, dan Trail 180 Open.  Farudilla optimistis gelaran Superchallenge Supermoto Race tahun ini bakal memberi dampak positif bagi perkembangan balap supermoto.

Para penyuka supermoto race bisa menyaksikan langsung aksi para rider. Juga bisa menonton lewat live streaming di supermoto.superlive.id/livestream.

Info lengkap bisa klik website superlive.id/superchallenge, @superchallenge_id di Instagram, X, Tiktok, dan Youtube.  (*)