Tutup
Kronika

Disambangi Wabup Danang Maharsa, Warga Sidoarum Menangis

75
×

Disambangi Wabup Danang Maharsa, Warga Sidoarum Menangis

Sebarkan artikel ini
EMPATI: Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyambangi rumah Mbah Ngadinem, Dusun Tinom, Sidoarum, Kapanewon Godean. (istimewa)

ZonaJogja.Com – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyambangi rumah Mbah Ngadinem, Dusun Tinom, Sidoarum, Kapanewon Godean, siang tadi (1/6/2024).

Danang menemui Mbah Ngadinem yang masih terlihat sedih. Ya, rumahnya baru saja dilalap di jago merah.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Mbah Ngadinem menyambut kedatangan Danang dengan mata berkaca-kaca.

Sesekali mengusap air mata saat diajak ngobrol kader PDIP Perjuangan yang disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Sleman 2024.

“Maturnuwun sampau mbantu kulo, Pak Wabup,” ujar Mbah Ngadinem yang memakai kaos hitam bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud.

BERITA LAIN: Telkomsel Memang Baik, Ratusan Pelanggan Diajak Nonton Film Bioskop, Gratis !

AKSI SOSIAL: Selain mendatangi Mbah Ngadinem, Danang Maharsa menyalurkan bantuan sembako, 9 kursi roda dan 1 alat bantu walker kepada penyandang disabilitas dan lansia di Godean, Seyegan, Moyudan, dan Minggir. (istimewa)

Ia kaget. Tak menyangka didatangi orang nomor dua di Kabupaten Sleman.

Danang  tak hanya berempati. Politisi PDI Perjuangan ini juga menyerahkan  bantuan sosial dari Sentra “Antasena” Magelang.

Sentra “Antasena”  merupakan salah satu UPT dari  Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan yang diberikan kepada Mbah Ngadinem berupa nutrisi dan sembako, peralatan memasak, peralatan tidur, seperti kasur, selimut, dan pakaian.

“Ini merupakan aksi kami membumikan Pancasila. Gotong royong membangun sesama masyarakat untuk bisa diringankan bebannya.  Juga membantu sesama yang membutuhkan,” kata Danang didampingi Kepala Kasubag Tata Usaha Sentra “Antasena” Magelang, Arif Nur Hidayat.

BERITA LAIN: LPS Buka Kantor Perwakilan di Surabaya, Tunjuk Bambang Hidayat jadi Kepala

Danang mengatakan, Pancasila tidak hanya sekadar dibaca. Tetapi harus terus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain mendatangi Mbah Ngadinem, Danang Maharsa menyalurkan bantuan sembako, 9 kursi roda dan 1 alat bantu walker kepada penyandang disabilitas dan lansia di Godean, Seyegan, Moyudan, dan Minggir. (*)