oleh

GoART Goes to Solo, Istri Menag Ikut Pameran

SOLO, ZonaJogja.Com –  Setelah sukses menggelar pameran di Leman Art House, 10-23 Oktober, Kelompok Termo85 menjadwalkan pameran di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Jawa Tengah,  5-12 November 2021.

Para seniman di Jawa Tengah ikut bergabung. Antara lain dari Solo, Magelang, Wonosobo, Jepara dan Rembang.

Bahkan lukisan karya Eny Retni Purwaningtyas, istri Menag Yaqut Cholil Qoumas, juga akan dipamekan.

Eny sekaligus akan memberi sambutan. Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan membuka pameran GoArt GoSolo yang dilaksanakan  5 November 2021 pukul 19.30.

BACA JUGA: Deklarasi Panca Tertib, RW 8 Suronatan Berlakukan Aturan Main Pelihara Kucing

Dirut Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita yang terus mendampingi Kelompok85, menyatakan siap hadir pada acara pembukaan.

Pameran GoArt Go Solo diramaikan 40 perupa. Beragam karya dihadirkan. Ada patung, ada lukisan dengan beragam medium dan aliran.

“Luar biasa respons teman-teman perupa di wilayah Jawa Tengah untuk bergabung dalam pameran ini,” kata Ketua Panitia Pameran GoArt Solo, Teguh Prihadi kepada ZonaJogja.Com, hari ini (4/11/2021).

Teguh mengungkapkan support dari Dirut Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita dan Guru Besar Pariwisata UGM, Prof Dr M Baiquni menjadi semangat perupa berkreasi di tengah pandemi COVID-19.

Terbukti, Kelompok85 kembali berperan membuka pintu pariwisata dan ekonomi kreatif di Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Kota Yogyakarta Masuk Fase Game Changer, Apa Maksudnya?

BURUNG HANTU: Karya Eny Retni Purwaningtyas, istri Menag Yaqut Cholil Qoumas. (erwan widyarto)

Seni rupa yang merupakan 1 dari 17 subsektor industri kreatif berhasil membangkitkan gairah pariwisata dan industri kreatif.

Sekretaris Pameran Go Art Go Solo, Erwan Widyarto mengatakan GoArt adalah doa dan ikhtiar Kelompok85.

“Semoga doa kami dikabulkan dan ikhtiar kami diberkahi. Itu semua butuh dukungan para pecinta dan penikmat seni rupa.  Kami tunggu apresiasinya. Tetap taati protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama. Lets Go ART!” ajaknya.

Acara pembukaan terbatas untuk tamu undangan dengan penerapan protokol kesehatan masa pandemi. Pengunjung umum baru bisa menyaksikan karya-karya yang dipamerkan pada tanggal 6 November – hingga 12 November. (nik/asa)

Komentar