Tutup
Nasional

BKKBN – Telkomsel Jalin Kerjasama, Fokus Cegah Stunting di Indonesia

55
×

BKKBN – Telkomsel Jalin Kerjasama, Fokus Cegah Stunting di Indonesia

Sebarkan artikel ini
ADIWINAHYU BASUKI SIGIT: Direktur Sales Telkomsel. (telkomsel.com)

JAKARTA, ZonaJogja.Com – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kerjasama difokuskan pada optimalisasi pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung berbagai program pencegahan stunting di Indonesia.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Kolaborasi ditandai penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta (20/7/2022).

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, Telkomsel akan mengoptimalkan seluruh kapabilitas teknologi dan ekosistem digital untuk mendukung BKKBN menangani  stunting.

“Telkomsel optimistis bisa membantu menekan angka stunting setiap tahun sehingga dapat mencapai target prevalensi stunting di tahun 2024 sebesar 14 persen,” kata Sigit.

Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan BKKBN menjalankan berbagai strategi mempercepat prevalensi stunting.

Salah satunya membentuk 200 ribu Tim Pendamping Keluarga (TPK).  Salah satu tugasnya mendampingi calon pengantin (3 bulan sebelum menikah) menggunakan aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (ELSIMIL).


BACA JUGA:


KOLABORASI: Telkomsel bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjalin kolaborasi strategis dalam mendukung program pencegahan stunting di Indonesia yang ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman. (telkomsel.com)

“Karena itu, kami menyambut baik kolaborasi bersama Telkomsel. Harapannya dukungan jaringan internet serta layanan telekomunikasi terdepan Telkomsel, dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut,” kata Teguh.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel akan menghadirkan paket data khusus.  BKKBN dapat membeli data secara bulk yang dapat dibagikan sesuai kebutuhan  mendukung operasional  ASN.

Telkomsel juga mengoptimalkan pemanfaatan Telkomsel Orbit untuk menghadirkan konektivitas broadband andal di seluruh kantor operasional BKKBN.

Telkomsel akan mengoptimalkan ekosistem Telkomsel Enterprise untuk menghadirkan solusi digital yang dapat mendukung Program Pencegahan Stunting.

Salah satunya melalui Telkomsel CloudX contact center yang dapat membantu mengintegrasikan sistem layanan BKKBN bagi  masyarakat.

(*/aza)