Tutup
Kampus

1.192 Peserta Lolos SNBP UPNYK, Wajib Wawancara 3 April 2024

82
×

1.192 Peserta Lolos SNBP UPNYK, Wajib Wawancara 3 April 2024

Sebarkan artikel ini
KURSI TERBATAS: Mahasiswa baru UPNYK yang diterima tahun 2023. (Humas UPNYK)

ZonaJogja.Com – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) tahun ini menerima 1.192 calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Total peserta yang memilih UPNYK pada jalur ini sebanyak 12.229 orang. Hasil SNBP 2024 telah diumumkan di  https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dan https://snbp.ui.ac.id/.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Wakil Rektor Bidang Akademik UPNYK, Dr  Suharsono MT mengucapkan selamat kepada pendaftar yang lolos seleksi jalur SNBP 2024.

“Bagi yang belum berhasil, masih ada kesempatan untuk mendaftar melalui  UTBK-SNBT dan jalur mandiri UPNYK,” kata Suhartono dalam siaran pers yang disampaikan ke ZonaJogja.Com (28/3/2024).

BERITA LAIN: Jadi Partner di Event Land of Beauty 2024, JNE Gelar Program Hemat Ongkir

Seperti diketahui, pendaftaran UTBK-SNBT hingga 5 April 2024. Sedangkan jalur Seleksi Mandiri (SM) UPNYK dibuka  Mei mendatang.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Dr  rer nat  Abdul Haris MSc  menyatakan peserta lolos seleksi jalur SNBP tidak dapat mendaftar seleksi jalur  SNBT  dan jalur mandiri di perguruan tinggi negeri manapun.

“Kebijakan ini merupakan  strategi pemerintah meningkatkan angka keterserapan peserta didik ke perguruan tinggi,” terangnya.

BERITA LAIN: Wow ! Zakat Dokter RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Capai Ratusan Juta Rupiah

Pendaftar yang diterima melalui jalur SNBP UPNYK  melakukan registrasi dengan mengunggah dokumen registrasi secara online di laman http://pmb.upnyk.ac.id tanggal 28 hingga 31 Maret 2024.

Peserta SNBP wajib mengikuti wawancara tanggal 3 April 2024.

Pada tahun ini,  program studi di UPNYK yang diminati peserta SNBP 2024 adalah Teknik Pertambangan, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Teknik Perminyakan, dan Informatika. (*)