Tutup
Nasional

Ahmad Subagya Bikin Buku “Lucunya Prabowo”, Ungkap Lucu yang Natural, Berbobot dan Bermakna

184
×

Ahmad Subagya Bikin Buku “Lucunya Prabowo”, Ungkap Lucu yang Natural, Berbobot dan Bermakna

Sebarkan artikel ini
LUCUNYA PRABOWO: Buku setebal 117 halaman ini terdiri tiga bab. Menyuguhkan 24 judul tulisan yang mengungkap perjalanan kehidupan dan cerita-cerita lucu tentang Prabowo Subianto. (azam/zonajogja.com)

ZonaJogja.Com – Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Subagya, membuat buku tentang Prabowo Subianto.

Buku baru karya Ahmad Subagya dan Sunano ini diberi judul “Lucunya Prabowo: Tegas, Ikhlas dan Gemoy”.

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

“Buku ini kami persembahkan bagi Pak Prabowo yang menjadi presiden Indonesia periode 2024  hingga 2029,” kata Subagyo pada acara bedah buku di Hotel Novotel, KulonProgo, 27 April 2024.

Selain Subagyo, acara bedah buku menghadirkan Drs Sukamta. Sukamta adalah kader Partai Gerindra yang menjadi Bupati Tanah Laut periode 2018 -2023.

BERITA LAIN: Agus Santoso: Saya Ingin Bantul jadi Moncer

Kini, Sukamta menjadi salah satu bakal calon bupati Kulon Progo 2024-2029.

Buku “Lucunya Prabowo” diterbitkan Prajatama Paraduta yang berkantor di Jalan Wonosari Km6 Wiyoro Lor 76 Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Buku setebal 117 halaman ini terdiri tiga bab. Menyuguhkan 24 judul tulisan yang mengungkap perjalanan kehidupan dan cerita-cerita lucu tentang Prabowo Subianto.

Diawali catatan pendek oleh Ahmad Kailani tentang sense of humor sebagai perisai diri.

“Buku ini menjadi bukti perubahan sikap Pak Prabowo adalah nyata adanya. Buku ini sangat membantu kita memahami lebih dalam siapa sosok Prabowo,” ujar Ahmad Kailani.

BERITA LAIN: Supermusic Superstar Intimate Session Digelar di Yogyakarta, Hadirkan Band MORFEM

Sekjen DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani, memberi pengantar dengan tulisan berjudul “Membangun Indonesia Maju”.

Ahmad Muzani mengatakan buku “Lucunya Prabowo” menjadi poin penting yang menegaskan Prabowo memang lucu.

Lucunya Prabowo itu natural, berbobot dan memiliki makna. Kata Muzani, suasana rapat yang dipimpin Prabowo tidak pernah tegang.

“Selalu ada bahan-bahan yang membuat kami tertawa. Itulah bentuk kematangan seorang pemimpin yang berpengetahuan luas. Saya berharap buku ini dibaca orang,” kata Muzani.

BERITA LAIN: Gus Kendar Disowani Untoro Hariadi, Apa yang Dibicarakan?

Pada  bab 1 menyuguhkan cerita –cerita lucu. Antara lain tulisan berkisah Deddy Corbuzier Minder; Jadi Tukang Pijat Gus Dur; Diplomasi Jenaka, Lauk Pauk di Meja Makan; dan Mau Tau Jahilnya Prabowo?

Pada bab 2 tentang cerita-cerita hikmah. Misalnya tulisan Serius Mengabdi pada Negara Indonesia; Diejek, Dibully, Prabowo tentang Santuy; dan Merangkul Lawan, Bersatu untuk Memajukan Indonesia.

Sedangkan pada bab 3 adalah cerita-cerita human interest. Ada tulisan mengenai Cium Tangan Kyai; Mencintai Sahabat dan Anak Buah; Kecintaan Prabowo dengan Hewan Peliharaan; dan Tertawa Bersama Anak-anak.

BERITA LAIN: Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul Temui Bupati Halim, Ini yang Dibicarakan

AHMAD SUBAGYA: Persembahan bagi Prabowo Subianto yang menjadi presiden Indonesia periode 2024 hingga 2029. (azam/zonajogja.com)

Lantas, siapa Ahmad Subagya, penulis buku “Lucunya Prabowo”? Kehidupan Subagya memilih jalur politik sejak usia 17 tahun.

Ia pernah menjadi pengurus PPP dari tingkat kecamatan hingga pusat. Ikut mendirikan Partai Gerindra pada tahun 2008.

Pernah menjadi anggota DPR RI periode 1997-1999, anggota DPRD DIY periode 2000-2004, menjadi staf ahli Bupati Bantul 2000.

Selain sibuk menjadi wasekjen DPP Partai Gerindra, Subagya adalah founder Prajatama Paraduta yang bergerak di bidang konsultan politik dan pemerintahan. (*)