Tutup
Kronika

Sultan HB X: DIY Tidak Perlu Perusahaan Besar yang Rusak Lingkungan

129
×

Sultan HB X: DIY Tidak Perlu Perusahaan Besar yang Rusak Lingkungan

Sebarkan artikel ini
HADIR DI JOGJA: Gubernur Sultan HB X meresmikan kantor Tokopedia Care di Sleman City Hall. (humas pemda diy)

SLEMAN, ZonaJogja.Com – Gubernur Sultan HB X menyatakan kemudahan teknologi harus memberi manfaat sekaligus menjaga sekitarnya. Hadirnya perusahaan berbasis teknologi juga harus bisa menjaga kelestarian lingkungan.

“Jogja bukan kota besar. Bukan kota metropolitan. Kami tidak memerlukan perusahaan besar yang mungkin akan mengganggu lingkungan.  Kami memilih produk yang merusak lingkungan tidak boleh masuk,” tandas Gubernur saat meresmikan kantor Tokopedia Care di Sleman City Hall, hari ini (15/6/2022).

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Juga dihadiri Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kebijakan ini mendorong perusahaan berbasis teknologi yang membuka kantor di Yogyakarta dinilai  ramah lingkungan. Perusahaan ini yang  akan memperluas jaringan dan mendorong terwujudnya Jogja Smart Province.


BACA JUGA: 


Sultan  mengatakan, perusahaan berbasis teknologi seperti Tokopedia, semakin menumbuhkan iklim digitalisasi. Dapat dimanfaatkan untuk menunjang dan menjaga stabilitas serta pertumbuhan ekonomi.

“Mengingat pertumbuhan ekonomi DIY pada 2021 mencapai 5,53 persen. Angka ini tertinggi se-Jawa. Di atas rata-rata pertumbuhan nasional,” kata Sultan.

Co-Founder and Director Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemda DIY.

“Bersama menjalankan visi misi. Membangun sistem dan  mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujar Leon.

Tokopedia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun menjadi bagian perusahaan. Juga membuka kesempatan bagi difabel untuk bersama membangun misi dan usaha.

(aza/asa)