Tutup
Kronika

Pasien Tak Perlu Antri Ambil Obat, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Andalkan FAST

254
×

Pasien Tak Perlu Antri Ambil Obat, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Andalkan FAST

Sebarkan artikel ini
FAST: Fasilitas Antar Obat Sampai Tujuan di RS PKU Muhammadiyah. (Azam/ZonaJogja.Com)

ZonaJogja.Com – Rumah Sakit  PKU Muhammadiyah Yogyakarta  terus melakukan inovasi layanan bagi pasien.

Kali ini, rumah sakit yang berada di pusat keramaian Kota Yogyakarta ini menyediakan  fasilitas antar obat sampai tujuan (FAST).

Advertisiment
Scroll ke bawah untuk berita selengkapnya

Layanan ini memudahkan pasien tidak lagi perlu mengantri obat di apotik. Obat akan diantar petugas sampai rumah masing-masing pasien.

Program layanan ini merupakan kerjasama  RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan PT Pos Indonesia.

BERITA LAIN:

KENANG-KENANGAN: Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah, dr Mohamad Komarudin menyerahkan cindera mata kepada PT Pos Indonesia. (Humas RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta)

“Semoga kerjasama ini bisa mendatangkan kebahagiaan bagi kita semua” kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr Mohammad Komarudin pada acara launching FAST (12/1/2024).

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat PT Pos Indonesia. Antara lain Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun dan General Manajer Kantor Cabang Utama Pos Yogyakarta, Sujatmiko.

Komarudin mengatakan, dibukanya FAST karena RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta memahami kesibukan pasien dan keluarga.

Harapannya, fasilitas antar obat sampai tujuan  dapat membantu pasien yang akan mengambil obat kerena keterbatasan waktu.

BERITA LAIN:

FAST adalah kerjasama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan PT  Pos Indonesia.

Prioritas program ini memberi pelayanan optimal kepada pasien.  FAST  adalah ikhtiar memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kerjasama ini adalah bentuk ibadah. Semoga teman-teman bisa menjaga amanah untuk fasilitas ini, karena ini juga termasuk ibadah,” ujar Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT  Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama penyediaan layanan antar obat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

BERITA LAIN:

KERJASAMA: Acara penandatanganan perjanjian yang dilakukan Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr Mohammad Komarudin dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun. (azam/zonajojga.com)

Naskah kerjasama ditandatangani Ketua PP Muhammadiyah, dr H Agus Taufiqurrohman; Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H  Adnan Abdullah; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia,Tonggo Marbun; dan  General Manajer Kantor Cabang Utama Pos Yogyakarta, Sujatmiko.

“Kami yakin  bertambahnya kerjasama dengan PT Pos memberi banyak kemanfaatan,” kata Agus Taufiqurrahman.

Sementara Tonggo Marbun meyakini PT Pos Indonesia dapat melayani masyarakat dengan agen-agen jaringan Muhammadiyah,

Marbun berterima kasih kepada Muhammadiyah karena bisa mengambil bagian dalam melayani pasien lewat  FAST. (*)