oleh

Alhamdulillah, Willy dan 5 Pendaki dalam Kondisi Baik Baik Saja

BOYOLALI, ZonaJogja.Com – Alhamdulillah. Willy Prawira Wijaya dan 4 orang yang pamit mendaki Gunung Merapi memberi kabar.

Mereka dalam kondisi sehat setelah melakukan pendakian. Hanya, satu orang yang terluka.

Namun, Willy dan 5 temannya tidak mendaki  Gunung Merapi, melainkan ke Gunung Merbabu via Selo, Boyolali.

Perubahan tersebut karena ada larangan mendaki ke Gunung Merapi yang saat ini berstatus “waspada”.

BACA JUGA: 6 Orang Pamit Mendaki Gunung Merapi, Sampai Hari Ini Belum Kembali

Lalu, mereka bersepakat mendaki ke gunung yang bersebelahan dengan Gunung Merapi.

“Mas Willy dan teman-teman beralih mendaki ke Gunung Merbabu. Tapi belum menginformasikan kepada keluarga,” terang Deny kepada ZonaJogja.Com (2/11/2021).

Keluarga tidak dapat menghubungi Willy karena kendala komunikasi. Selain kehabisan baterai, jalur yang dilewati tidak ada sinyal. Itulah sebabnya, mereka tidak bisa memberi kabar kepada keluarga.

Seperti diberitakan ZonaJogja.Com, Deny, adik ipar Willy, menginformasikan belum kembalinya Willy dan lima orang dari pendakian.

Mereka pamit  mendaki Gunung Merapi. Berangkat dari Bekasi, Jawa Barat tanggal 24 Oktober. Willy terakhir kontak dengan isteri tanggal 26 Oktober.

Willy mengatakan kepada isterinya sedang dalam perjalanan pendakian. Namun, tidak ada informasi tentang jalur yang dilewati para pendaki. Willy  menyampaikan kepada isteri mendaki ke Gunung Merapi lewat jalur Yogyakarta.

Kini, keluarga pendaki merasa plong setelah mendapatkan kabar terbaru. Deny mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada jajaran relawan.

“Terimakasih kepada teman-teman wartawan di Yogyakarta, Basarnas DIY, TRC BPBD DIY, Basarnas Klaten, Basarnas Magelang dan teman-teman RAPI  yang sudah membantu kami,” kata Deny. (aza/asa)